Scroll untuk baca artikel
Berita

Sekotong Terjaga Kondusif: Patroli KRYD Polsek Jaga Kamtibmas Jelang WWF

×

Sekotong Terjaga Kondusif: Patroli KRYD Polsek Jaga Kamtibmas Jelang WWF

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Gelar Patroli KRYD Ciptakan Situasi Kondusif

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB mendukung kelancaran dan keamanan pelaksanaan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024. Dengan menggelar Patroli Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukumnya.

Patroli ini menyasar Pantai Elak Elak, Dusun Pengawisan, Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong, Rabu (8/5/2024).

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, S.H., M.I.Kom., menjelaskan bahwa patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi dan menciptakan kondisi kondusif di wilayah Sekotong. Serta mencegah aksi-aksi yang dapat mengganggu kamtibmas.

“Patroli ini juga merupakan bagian dari Operasi Terpusat Puri Agung 2024. Untuk mendukung kelancaran dan keamanan pelaksanaan World Water Forum ke-10 di Bali,” ujar Iptu Suriarta.

Baca Juga:  Dampingi Forkopimda NTB Kunjungan Lapangan Pantau Arus Mudi di Terminal Tipe A Mandalika, Danramil 1606-01 Cakranegara Kerahkan Sejumlah Personel Koramil

Dalam patroli ini, personil Kepolisian berdialog dengan masyarakat. Menyampaikan informasi terkait kegiatan Kepolisian dalam rangka Operasi Terpusat Puri Agung 2024. Serta memberikan himbauan dan pemahaman kepada warga masyarakat sekitar terkait dengan World Water Forum ke-10.

Petugas juga melakukan kolaborasi dengan masyarakat untuk melakukan pemeriksaan. Terhadap identitas pengenal warga yang menyebrang atau melakukan aktivitas memancing dan lainnya. Mengimbau kepada para Boatman untuk tidak melayani warga masyarakat yang hendak berangkat ke Bali tanpa alasan jelas dan melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat.

Patroli KRYD ini membuahkan hasil positif. Situasi kamtibmas di wilayah Sekotong terjaga kondusif dan tidak ditemukan adanya hal-hal menonjol yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban. Masyarakat pun menyambut baik kegiatan patroli ini dan memberikan ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian.

Baca Juga:  Cianjur Didorong untuk Meningkatkan Inovasi demi Daya Saing Daerah

“Giat berjalan dan berakhir dengan situasi terpantau dalam keadaan aman dan kondusif,” ujar Iptu Suriarta.

Patroli KRYD ini merupakan salah satu wujud komitmen Polsek Sekotong dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Khususnya menjelang pelaksanaan World Water Forum ke-10.