Scroll untuk baca artikel
Politik

Demokrat Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup Lombok Tengah Mei 2024

×

Demokrat Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup Lombok Tengah Mei 2024

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah – Jajaran pengurus Partai Demokrat Lombok Tengah, NTB membuka pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati (Cabup-Cawabup) Lombok Tengah pada pertengahan Mei 2024 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lombok Tengah Adi Bagus Karya Putra mengatakan pendaftaran cabup dan cawabup pada Pilkada Lombok Tengah dibuka pada Mei hingga Juni 2024 mendatang.

“Kita sudah gelar rapat koordinasi kemarin. Dan kami meminta semua pengurus dan kader untuk melakukan penjaringan putera puteri terbaik Lombok Tengah yang berkenan menjadi pemimpin di tengah masyarakat Lombok Tengah,” kata Bagus, Minggu (21/4/2024).

Bagus mengatakan pembentukan penjaringan dan pendaftaran ini, sesuai dengan Surat Edaran (SE) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat. Selanjutnya nanti bertugas melakukan penjaringan bagaimana kapasitas dari bakal calon di Lombok Tengah.

Baca Juga:  HUT PDI-P ke-51, Rachmat : Saatnya Menangis-Tertawa Bersama Rakyat

Calon yang diusung nanti tentu harus siap membawa aspirasi-aspirasi masyarakat. Cabup dan Cawabup yang bakal diusung nanti harus memiliki kriteria sesuai standar calon kepala daerah yang ada.

“Demokrat merupakan partai inklusif yang terbuka untuk siapa saja,” tegas Bagus.

Menurut anggota DPRD yang meraih 6.391 suara pada Pileg 2024 Februari lalu itu telah menunjuk 10 orang kader sebagai panitia Penjaringan dan Pendaftaran cabup dan cawabup khusus di Lombok Tengah.

Untuk hasil pileg 2024 kita peroleh 4 kursi di DPRD dengan 64.000 suara. Dengan raihan 4 kursi tersebut, maka suara Partai Demokrat sangat menentukan bagi pencalonan cabup dan cawabup di Lombok Tengah.

“Jadi kita terbuka untuk mereka yang bukan kader partai demokrat. Kami juga memiliki survei yang bagus, mampu memenuhi kriteria pimpinan kami di DPP dan mampu berkomunikasi dengan DPP,” kata Ketua Komisi IV DPRD Lombok Tengah ini.

Baca Juga:  Rachmat Hidayat Beri Motor Roda Tiga untuk Disabilitas di Lembar

Sejauh belum ada kader partai yang diusung menjadi cagub dan cawabup yang akan maju bertarung di Lombok Tengah. Bagus juga belum berani menyatakan sikap untuk maju pada Pilkada Lombok Tengah.

“Kita siap, bila ditugaskan oleh Partai. Tapi itu lagi-lagi adalah kewenangan partai,” tandas Bagus.