Scroll untuk baca artikel
Berita

LAGI Nobar Indonesia vs Qatar Barang Pj Gubernur NTB

×

LAGI Nobar Indonesia vs Qatar Barang Pj Gubernur NTB

Sebarkan artikel ini

Mataram – Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat Lalu Gita Ariadi (Lagi) mengajak warga masyarakat nonton bareng (nobar) Piala Asia U-23 tahun 2024 antara Indonesia vs tuan rumah Qatar, Senin malam (15/4/2024) malam di lapangan Gelanggang Pemuda, Kota Mataram.

Dalam pertandingan tersebut Indonesia harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan keunggulan 2-0 meski banyak drama selama 90 menit pertandingan.

Pj Gubernur mengaku terkesan dengan pola permainan apik yang dipertontonkan oleh 11 pemain Timnas U-23 Indonesia. Namun Indonesia harus tumbang di hadapan tuan rumah Qatar.

“Semangat ini menunjukkan kita hebat. Dan kita di NTB dan NTT tahun 2028 akan menjadi tuan rumah PON ke 22. Harapannya sukses penyelenggaraan, sukses prestasi,” ujar Gita.

Baca Juga:  Wakil Presiden Ma'ruf Amin Menghadiri Sholat Tarawih di Masjid Raya Mujahidin Pontianak

Dukungan kepada para atlit yang akan menjadi tuan rumah PON 22 di NTB tahun 2022 bukan hanya datang Pemerintah. Masyarakat kata Gita khususnya kalangan pemuda dan lainnya bisa mendukung para atlet NTB.

“Mari kita sama sama menjadi tuan rumah yang baik. Sehingga sukses penyelenggaraan PON 2028 bisa raih dengan sebaik-baiknya,” ujar orang yang digadang-gadang maju Pilgub 2024 ini.

Selain persiapan PON, Pemerintah juga menyiapkan beberapa event olahraga nasional di NTB. Salah satunya adalah Festival Olahraga Nasional tahun 2026 dan olahraga tingkat Korpri akan diadakan di NTB tahun 2027.

“Semoga jadwal ini tidak bergeser. Sukses pelaksanaan semua event olahraga termasuk PON tahun 2028,” katanya.

Baca Juga:  Semangat Gotong Royong dan Kemanusiaan: Aruna Senggigi Resort & Convention Rayakan HUT ke-7 dengan Kegiatan Donor Darah

Gita menambahkan, saat ini pemerintah NTB melalui Kadispora dan KONI NTB sedang menyiapkan venue pelaksanaan PON ke 22. Untuk Master plan PON 2028 telah dilakukan kajian oleh Dispora dan KONI.

“Kita akan kembalikan kejayaan olahraga nasional. Mari kolaborasi semua pihak berkolaborasi mengembalikan kejayaan olahraga kita. Mari persembahkan prestasi untuk provinsi yang kecil punya nyali ini,” ucap Gita.

Saat ini seluruh Pelatda bersama pengurus KONI berjibaku menyiapkan seluruh fasilitas penyelenggaraan PON ke 22. Diharapkan masyarakat memberikan dukungan optimal.

“Kita juga harus mendukung para Atlit kita yang bertempur di Pon Aceh-Medan tahun ini. Kita harap mereka membawa prestasi yang terbaik,” tandas Gita.

Baca Juga:  Tindakan Tegas Gabungan TNI-Polri di Monjok-Taliwang: Mempertahankan Ketertiban di Kota Mataram

Dalam kegiatan nonton bareng Timnas vs Qatar pada Piala Asia U-23, Pj gubernur ditemani Kepala Dispora NTB, Pj Sekda NTB Ibnu Salim, Kepala Kesbangpol NTB Ruslan Abdul Gani dan pejabat lainnya.