Scroll untuk baca artikel
BeritaHukrimKriminal

Driver Taksi Online Nyaris Lolos Usai Peras Penumpang Wanita, Apes Ditangkap Kurang dari 24 Jam

×

Driver Taksi Online Nyaris Lolos Usai Peras Penumpang Wanita, Apes Ditangkap Kurang dari 24 Jam

Sebarkan artikel ini
Driver Taksi Online Nyaris Lolos Usai Peras Penumpang Wanita

Jakarta, 29 Maret 2024 – Baru saja viral di media sosial, seorang driver taksi online berinisial M (30) kepergok memeras penumpang wanita berinisial Cindy. Dalam waktu singkat, kurang dari 24 jam, Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat berhasil meringkus pelaku di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Andri Kurniawan, menjelaskan kronologi kejadian yang bermula saat Cindy memesan taksi online dari Mall Neo Soho menuju Puri Mansion. Di tengah perjalanan, M berbelok arah dan mengancam Cindy dengan pisau cutter.

M kemudian memaksa Cindy untuk mentransfer uang senilai Rp 100 juta. Takut diancam, Cindy menuruti permintaan M dan mentransfer uang senilai Rp 25 juta. M tak puas dan kembali mengancam Cindy, kali ini dengan menodongkan senjata api.

Baca Juga:  Kunto Aji-Armada Gebrak Panggung Collabonation Tour di Mataram

Beruntung, Cindy berhasil melarikan diri dan melapor ke Polda Metro Jaya. Laporan tersebut kemudian dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Barat.

“Berkat kerjasama dengan pihak Grab Indonesia, kami berhasil mengamankan pelaku,” ungkap AKBP Andri.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, M mengakui telah melakukan pemerasan terhadap Cindy. Motifnya adalah untuk mendapatkan uang tambahan.

“Saat ini, kami masih melakukan proses pemeriksaan terhadap pelaku dan akan kami beberkan secara detail dalam waktu dekat,” terang AKBP Andri.

Kasus ini menjadi pelajaran berharga bagi para penumpang taksi online untuk selalu berhati-hati. Pastikan Anda memilih driver yang terpercaya dan selalu waspada selama perjalanan.