Scroll untuk baca artikel
BeritaPeristiwa

Tragedi Tenggelamnya Seorang Pelajar di Sungai Moi Saat Berenang Sepulang Sekolah

×

Tragedi Tenggelamnya Seorang Pelajar di Sungai Moi Saat Berenang Sepulang Sekolah

Sebarkan artikel ini
Tragedi Tenggelamnya Seorang Pelajar di Sungai Moi Saat Berenang Sepulang Sekolah

Gunung Sitoli – Tragedi Sungai Moi, Pelajar Tenggelam Saat Berenang Sepulang Sekolah.¬†Kecelakaan tragis merenggut nyawa seorang pelajar berinisial SH (16) di Sungai Moi, Dusun 3 Sihare’o Desa Hili’us√∂, pada Rabu (27/3/2024). Kejadian nahas ini terjadi saat korban bersama teman-temannya berenang sepulang sekolah.

Kapolsek Moi Iptu Eliakim Siahaan menjelaskan kronologi kejadian berdasarkan keterangan saksi-saksi. Korban dan teman-temannya berenang di Sungai Moi setelah jam sekolah. Korban yang tidak pandai berenang, terbawa arus di lokasi dengan kedalaman sekitar 4 meter.

Rekan-rekan korban sempat mendengar teriakan minta tolong, namun mereka tidak berani memberikan pertolongan karena juga tidak mahir berenang. Upaya pencarian dilakukan dan korban ditemukan sekitar 1 jam setelah kejadian, tidak jauh dari lokasi awal.

Hendra Halawa, salah satu warga yang terlibat dalam pencarian, berhasil menemukan korban di dasar sungai. Jasad korban kemudian dibawa ke Puskesmas Lolofitu Moi untuk pemeriksaan medis. Hasil pemeriksaan menunjukkan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Kapolsek Moi Iptu Eliakim Siahaan menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat beraktivitas di sekitar sungai, terutama bagi yang tidak pandai berenang. Orang tua juga diimbau untuk mengawasi anak-anak mereka saat bermain di luar rumah.

Tragedi ini menjadi pengingat pentingnya edukasi keselamatan air dan peran orang tua dalam mengawasi anak-anak.