Scroll untuk baca artikel
Hubungan

Masih Merindukan Mantan? Begini 5 Kiat Ampuh untuk Move On Lebih Cepat

×

Masih Merindukan Mantan? Begini 5 Kiat Ampuh untuk Move On Lebih Cepat

Sebarkan artikel ini
Begini 5 Kiat Ampuh untuk Move On Lebih Cepat
Image by pressfoto on Freepik

Melepaskan kenangan dan perasaan cinta terhadap mantan kekasih memang tidak mudah. Rasa rindu dan kenangan indah bersama mereka seringkali menghantui dan menghambat langkah kita untuk move on.

Namun, jangan khawatir! Artikel ini akan membagikan 5 kiat ampuh untuk membantumu move on lebih cepat dan membuka hati untuk cinta yang baru.

1. Terima Kenyataan dan Lepaskan Masa Lalu

Langkah pertama adalah menerima kenyataan bahwa hubunganmu dengan mantan telah berakhir. Menangislah jika perlu, luapkan semua perasaanmu, dan jangan mencoba memendamnya. Setelah itu, beranikan diri untuk melepaskan masa lalu dan fokuslah pada masa depan.

2. Hindari Stalking Mantan di Media Sosial

Melihat foto-foto dan aktivitas mantan di media sosial hanya akan memperlambat proses move on. Unfollow atau block akun media sosialnya agar kamu tidak tergoda untuk stalking.

Baca Juga:  Mencari Pasangan yang Tepat: Melampaui Tipe Ideal

3. Sibukkan Diri dengan Aktivitas Positif

Isi waktumu dengan kegiatan positif yang dapat meningkatkan mood dan mengalihkan perhatian dari rasa rindu. Lakukan hobi baru, ikuti kelas pengembangan diri, atau bergabung dengan komunitas yang menarik.

4. Manjakan Diri dan Tingkatkan Penampilan

Luangkan waktu untuk memanjakan diri dan meningkatkan penampilan. Lakukan perawatan kecantikan, berolahraga, dan makan makanan yang sehat. Merasa cantik dan percaya diri akan membantumu lebih siap untuk membuka hati untuk cinta yang baru.

5. Dekatkan Diri dengan Orang Terkasih

Habiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman. Dukungan dan kasih sayang mereka akan membantumu melewati masa sulit ini. Curhatlah kepada mereka tentang perasaanmu dan dengarkan nasihat mereka.

Baca Juga:  Cinta Salah Waktu: 3 Tanda Anda Bertemu Orang yang Tepat di Momen yang Keliru

Bonus: Jangan Menutup Diri dari Peluang Baru

Ketika kamu sudah siap, jangan menutup diri dari peluang untuk bertemu orang baru. Terbukalah untuk menjalin pertemanan baru dan ikuti berbagai kegiatan sosial. Siapa tahu, kamu mungkin akan bertemu dengan cinta sejatimu di sana.

Ingatlah, move on adalah proses yang membutuhkan waktu dan kesabaran. Jangan terburu-buru dan jangan paksa diri untuk melupakan mantan dalam sekejap. Percayalah, dengan usaha dan tekad yang kuat, kamu pasti bisa move on dan menemukan kebahagiaan yang baru.

Tips Tambahan:

  • Tulislah jurnal tentang perasaanmu.
  • Lakukan meditasi atau yoga untuk menenangkan pikiran.
  • Bacalah buku-buku motivasi atau artikel tentang move on.
  • Konsultasikan dengan psikolog jika kamu merasa kesulitan untuk move on.