Scroll untuk baca artikel
BeritaNasional

Kemenpora Lantik 85 Pegawai PPPK, Siapkan Formasi Baru CPNS dan PPPK di Bulan Mei

×

Kemenpora Lantik 85 Pegawai PPPK, Siapkan Formasi Baru CPNS dan PPPK di Bulan Mei

Sebarkan artikel ini
Kemenpora Lantik 85 Pegawai PPPK, Siapkan Formasi Baru CPNS dan PPPK di Bulan Mei

Jakarta, 28 Maret 2024 – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia hari ini melantik 85 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Auditorium Wisma Menpora, Senayan, Jakarta. Pelantikan ini dilakukan oleh Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Sesmenpora RI) Gunawan Suswantoro.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Semoga Allah SWT, Tuhan YME bersama kita,” kata Sesmenpora saat mengambil sumpah.

Sesmenpora Gunawan juga menyampaikan bahwa Kemenpora tengah menyiapkan proses formasi baru untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan PPPK di lingkungan Kemenpora yang akan diseleksi pada bulan Mei mendatang.

“Di bulan Ramadhan ini, saya merasa gembira dan senang bisa melantik 85 PPPK. Saya sangat bersyukur karena di tengah-tengah pelantikan ini, kita juga sudah membuat formasi terbaru untuk CPNS maupun PPPK yang akan kita seleksi kembali nanti di bulan Mei,” tambah Sesmenpora.

Baca Juga:  Penembakan Massal di Maine: Sedikitnya 16 Orang Tewas dan Puluhan Lainnya Terluka

Sesmenpora Gunawan juga menegaskan bahwa PPPK sama dengan pegawai negeri dan tidak ada pemecatan, sepanjang pegawai tidak melanggar sumpah.

“PPPK itu sama, tidak akan ada pemecatan, itu sama dengan pegawai negeri, sama dengan saya sepanjang saudara tidak melanggar sumpah,” tegas Sesmenpora.

Pendidikan menjadi hal penting yang dipesankan Sesmenpora kepada para pegawai yang baru dilantik. Menurutnya, jenjang pendidikan menjadi hal krusial yang setidaknya harus diikuti pegawai pemerintah.

“Saya ingin berpesan untuk tingkatkan pendidikan, yang sudah S1 ikuti S2, yang sudah S2 ikuti S3 yang masih SMA jangan lupa kuliah. Saya ingin waktu saya sudah pensiun kalian sudah enak, kerjanya nyaman,” pesannya.

Baca Juga:  Gandeng Kedutaan Kanada, Unram Beri Pelatihan Koding Bagi Guru-Siswa di Lombok Tengah

Pelantikan ini disaksikan oleh Inspektur Kemenpora Agus Widaryanto dan Sesdep Bidang Pemberdayaan Pemuda Suryati, serta dihadiri oleh beberapa pejabat Eselon II Kemenpora.