Scroll untuk baca artikel
BeritaPeristiwa

Alfamidi Dringu Dilalap Api, Petugas Sigap Padamkan dan Amankan Lokasi

×

Alfamidi Dringu Dilalap Api, Petugas Sigap Padamkan dan Amankan Lokasi

Sebarkan artikel ini
Alfamidi Dringu Dilalap Api, Petugas Sigap Padamkan dan Amankan Lokasi

Dringu – Kepanikan melanda warga Dringu, Probolinggo, pada Kamis (28/3) dini hari, saat sebuah minimarket Alfamidi di Jalan Raya Dringu dilalap api. Kebakaran yang dilaporkan sekitar pukul 04.00 WIB ini, menarik perhatian warga sekitar dan pihak berwenang.

Aipda Kanto, anggota Polsek Dringu, yang saat itu sedang berpatroli, langsung bergegas ke lokasi kejadian. “Kami langsung berkoordinasi dengan pemadam kebakaran setempat dan membantu pemadaman juga pengamanan,” ujar Aipda Kanto.

Meskipun api berhasil dipadamkan dalam waktu satu jam, namun kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Menurut keterangan saksi mata, api pertama kali terlihat dari bagian belakang Alfamidi. Diduga, kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik.

Insiden ini mengingatkan pentingnya kesadaran akan bahaya kebakaran dan pentingnya sistem pengamanan di tempat-tempat umum. Pihak Alfamidi Dringu belum memberikan pernyataan resmi terkait insiden ini, namun diharapkan akan segera melakukan evaluasi keamanan dan pencegahan kebakaran di masa yang akan datang.

Kapolsek Dringu, AKP. Slamet Riyadi, menghimbau kepada warga Dringu untuk tetap waspada dan mengikuti petunjuk keselamatan dari pihak berwenang. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penanganan kebakaran ini dan berharap kejadian serupa tidak terulang kembali di masa depan,” ujar AKP. Slamet Riyadi.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, diharapkan kita dapat mencegah terjadinya kebakaran dan meminimalisir kerugian yang ditimbulkannya.