Scroll untuk baca artikel
Ekonomi

Menkeu Sri Mulyani Bertemu CEO Freeport, Bahas Ekonomi Global dan Pasar Tembaga

×

Menkeu Sri Mulyani Bertemu CEO Freeport, Bahas Ekonomi Global dan Pasar Tembaga

Sebarkan artikel ini
Menkeu Sri Mulyani Bertemu CEO Freeport, Bahas Ekonomi Global dan Pasar Tembaga
Image by Kemenkeu

Jakarta, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menerima kunjungan CEO Freeport-McMoran Richard Adkerson di kantor pusat Kementerian Keuangan, Jakarta pada hari Rabu (27/3). Dalam pertemuan tersebut turut hadir Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas, CFO Freeport Mc-Moran Kathleen L. Quirk, dan CFO Freeport Indonesia Rob Schroeder.

Dalam pertemuan tersebut, Menkeu dan CEO Freeport membahas berbagai topik, termasuk:

  • Lansekap ekonomi global yang masih volatil:┬áMenkeu dan CEO Freeport bertukar pandangan tentang kondisi ekonomi global yang saat ini masih penuh dengan ketidakpastian.
  • Konferensi energi terbesar Amerika Serikat di Houston: Menkeu dan CEO Freeport membahas konferensi energi terbesar di Amerika Serikat yang baru saja mengadakannya di Houston.
  • Kondisi pasar tembaga dunia:┬áMenkeu dan CEO Freeport membahas snapshot kondisi pasar tembaga dunia saat ini.
Baca Juga:  Momentum Ramadan Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Indonesia di Atas 5 Persen

Selain itu, Menkeu juga menerima kabar bahwa Richard Adkerson akan mengakhiri masa jabatannya sebagai CEO Freeport-McMoran setelah 20 tahun menjabat. Posisinya akan digantikan oleh Kathleen L. Quirk yang saat ini menjabat sebagai CFO Freeport-McMoran.

Menkeu menyampaikan ucapan selamat kepada Kathleen atas penugasan barunya. “Saya yakin Kathleen akan membawa Freeport-McMoran ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” kata Menkeu.

Pertemuan antara Menkeu dan CEO Freeport menunjukkan hubungan yang kuat antara pemerintah Indonesia dan Freeport-McMoran. Freeport-McMoran merupakan salah satu perusahaan pertambangan terbesar di Indonesia yang memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian nasional.