Scroll untuk baca artikel
BeritaPeristiwa

Kecelakaan Beruntun di Tol Halim: 6 Kendaraan Terlibat, 4 Orang Terluka

×

Kecelakaan Beruntun di Tol Halim: 6 Kendaraan Terlibat, 4 Orang Terluka

Sebarkan artikel ini
Kecelakaan Beruntun di Tol Halim

Jakarta – Kecelakaan beruntun melibatkan 6 kendaraan terjadi di Gerbang Tol Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, pada Rabu (27/3/2024). Dugaannya bahwa, truk yang melaju ugal-ugalan dan kelebihan muatan menjadi penyebab insiden ini.

Kasat PJR Polda Metro Jaya, Kompol Hasby Ristama, menjelaskan bahwa truk kuning dengan nomor polisi BG-8420 VB, dikemudikan oleh MI (18), menabrak dua kendaraan di depan gerbang tol 300 meter.

“Pengemudi MI menabrak Brio pelat B 2780 TYB dan Xpander hitam E-1505-MR,” ungkap Hasby.

Truk tersebut kemudian melaju kencang dan menabrak mobil Isuzu pikap Z 8445 AH hingga terpental ke gardu 5. Tak berhenti di situ, truk itu kembali menabrak mobil Hyundai putih B 1061 SPW, mobil boks putih D 8633 YR, dan akhirnya terbalik.

Baca Juga:  Wakapolres Lombok Utara Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila 2024

Meskipun tidak ada korban jiwa, 4 orang mengalami sesak dada dan telah mengevakuasinya ke rumah sakit terdekat. Saat ini, kecelakaan tersebut sedang dalam penanganan petugas Kepolisian.

Berdasarkan video dan foto yang beredar di media sosial, terlihat kerusakan parah pada beberapa kendaraan yang terlibat. Truk furnitur dan truk berukuran sedang terguling di depan gerbang tol, serta mobil boks putih dan Hyundai putih yang bertabrakan dengan airbag pecah.

Insiden ini menjadi pengingat penting bagi para pengemudi untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas. Kelebihan muatan dan perilaku ugal-ugalan di jalan raya dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.