Scroll untuk baca artikel
BeritaNasional

Wakil Presiden Ma’ruf Amin Menghadiri Sholat Tarawih di Masjid Raya Mujahidin Pontianak

×

Wakil Presiden Ma’ruf Amin Menghadiri Sholat Tarawih di Masjid Raya Mujahidin Pontianak

Sebarkan artikel ini
Wakil Presiden Ma'ruf Amin Menghadiri Sholat Tarawih di Masjid Raya Mujahidin Pontianak

Pontianak, 26 Maret 2024 – Dalam suasana bulan Ramadhan yang penuh berkah, Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, bersama Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, menghadiri sholat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Raya Mujahidin, Pontianak, Kalimantan Barat.

Hadir dalam kegiatan ini juga Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Pipit Rismanto, serta pejabat daerah lainnya. Pj. Gubernur Kalbar, Harisson, menyampaikan sambutan hangat atas kedatangan Wapres dan rombongan.

“Kami merasa bahagia dan bangga atas kunjungan Wapres Ma’ruf Amin. Kehadirannya memberikan motivasi dan semangat bagi masyarakat Kalbar untuk membangun daerah dengan kebersamaan dan keharmonisan,” ujar Harisson.

Ramadhan: Bulan Rahmat dan Taubat

Menyambut bulan suci Ramadhan, Pj. Gubernur mengajak masyarakat untuk mengambil hikmah dari ibadah puasa. “Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh Rahmat, di mana pintu taubat dibuka selebar-lebarnya. Mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan menjaga persatuan bangsa,” imbau Harisson.

Baca Juga:  Polres Sumbawa Barat Gotong Royong Bersama Masyarakat, Bersihkan Matrial Sisa Kebakaran Rumah

Setelah sholat Isya berjamaah, Wapres Ma’ruf Amin menyampaikan tausiyah. Dengan tema “Hikmah dalam Setiap Ibadah yang pelaksanaannya Sesuai Syariat Nabi Muhammad SAW Baik secara Ritual Maupun Sosial Yang berdampak Kepada Kemaslahatan Bagi Semua”. Wapres mengungkapkan rasa syukurnya bisa berkunjung dan bersilaturahim dengan jamaah di Pontianak.

Dalam kegiatan ini turut hadir oleh Fokopimda Pj. Gubernur Kalbar, Pangdam XII/Tpr, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar, Pj. Walikota Pontianak, Pj. Bupati Kuburaya, Pengurus Yayasan Mujahidin Pontianak, dan jamaah sholat Isya dan Tarawih Mujahidin Pontianak, menunjukkan dukungan penuh dari berbagai pihak terhadap kegiatan keagamaan ini.

Kunjungan Wapres Ma’ruf Amin ke Masjid Raya Mujahidin Pontianak menjadi simbol pentingnya nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan dalam memperkuat fondasi kebangsaan di tengah keberagaman masyarakat Indonesia.