Scroll untuk baca artikel
Berita

Semarak Ramadan di Kemendagri: Bakti Sosial dan Bazar Berbagi Kebahagiaan

×

Semarak Ramadan di Kemendagri: Bakti Sosial dan Bazar Berbagi Kebahagiaan

Sebarkan artikel ini
Semarak Ramadan di Kemendagri: Bakti Sosial dan Bazar Berbagi Kebahagiaan

Jakarta, 26 Maret 2024 – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dan bazar Ramadan dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan dan menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah. Acara yang diinisiasi oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemendagri ini berlangsung di Plaza Sasana Bhakti Praja (SBP), Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri, Suhajar Diantoro, dalam sambutannya menyampaikan bahwa bulan Ramadan menjadi momentum istimewa untuk berbagi dan membantu sesama. Beliau mengajak seluruh insan Kemendagri untuk memaksimalkan bulan penuh berkah ini dengan memperbanyak amalan kebaikan.

“Marilah kita manfaatkan momentum Ramadan ini untuk memperbanyak amal kebaikan, salah satunya dengan berbagi kepada sesama yang membutuhkan,” ujar Suhajar.

Baca Juga:  Police Goes To School, Satlantas Polres Loteng Jadikan Pelajar Sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas

Kegiatan bakti sosial kali ini menyasar anak yatim, pegawai office boy (OB), dan masyarakat kurang mampu di lingkungan Kemendagri. Sebanyak 100 paket sembako dibagikan kepada para penerima manfaat. Selain itu, DWP Kemendagri juga menyelenggarakan bazar Ramadan yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok dan makanan khas Ramadan dengan harga terjangkau.

Suhajar Diantoro mengapresiasi peran DWP Kemendagri dalam menyelenggarakan kegiatan bermanfaat ini. Beliau menekankan pentingnya peran perempuan, khususnya istri PNS, dalam mendukung tugas dan fungsi Kemendagri.

“Keberhasilan seorang suami tidak lepas dari peran seorang istri yang selalu setia mendampingi. Saya yakin dengan peran aktif DWP, para PNS Kemendagri akan semakin termotivasi dalam menjalankan tugasnya,” tutur Suhajar.

Baca Juga:  Anggota Polsek Tanjung Gelar Rawan, Ini Pesan Kapolsek 

Kegiatan bakti sosial dan bazar Ramadan ini merupakan wujud nyata kepedulian Kemendagri terhadap sesama. Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan rasa syukur dan kebersamaan di antara keluarga besar Kemendagri dalam menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.