Scroll untuk baca artikel
Berita

Polri Gelar Dialog Publik Bahas Ketersediaan dan Keterjangkauan Harga Pangan Saat Lebaran 2024

×

Polri Gelar Dialog Publik Bahas Ketersediaan dan Keterjangkauan Harga Pangan Saat Lebaran 2024

Sebarkan artikel ini
Polri Gelar Dialog Publik Pastikan Ketersediaan dan Harga Pangan Jelang Lebaran 2024

Jakarta, 27 Maret 2024 – Divisi Humas Polri menggelar Dialog Publik bertajuk “Memastikan Ketersediaan dan Keterjangkauan Harga Pangan Jelang dan Pasca Lebaran 2024”. Bertempat di Hotel Grandhika, Jakarta Selatan, Selasa (27/3/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divhumas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mewakili Kadivhumas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho menegaskan komitmen pemerintah dalam menjaga stabilitas pangan.

“Pemerintah telah berupaya menstabilkan harga dan ketersediaan bahan pokok di pasaran jelang lebaran 2024,” ujar Karopenmas.

Karopenmas mengutip pernyataan Menteri Pertanian dan Menteri Perdagangan yang memastikan stok pangan nasional. Termasuk beras, mencukupi untuk bulan Ramadhan dan Lebaran 2024.

Baca Juga:  Dialog Interaktif dengan Warga, Polsek Batulayar Tingkatkan Keamanan Senggigi

“Satgas Pangan Polri terus mengawasi dan memonitor ketersediaan dan pendistribusian bahan pokok ke seluruh Indonesia,” tegasnya.

Karopenmas menghimbau masyarakat untuk tidak khawatir dan membeli bahan pokok secukupnya. Ia optimistis, dengan kerjasama pemerintah, swasta, dan masyarakat, kebutuhan pangan nasional dapat terpenuhi.

“Kepastian dan ketersediaan pangan serta harga yang terjangkau merupakan hal dasar dalam memastikan ketenangan masyarakat menjalani bulan puasa dan Lebaran 2024,” tuturnya.

Dialog publik ini menghadirkan narasumber berkompeten, seperti Wakasatgas Pangan Polri Kombes Pol M. Samsu Arifin, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag RI Isy Karim, Kepala Biro Perencanaan, Kerja Sama, dan Hubungan Masyarakat Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, dan Direktur Transformasi dan Hubungan Kelembagaan Bulog Bayu Krisnamurti.

Baca Juga:  Pria Gantung Diri di Semarang, Polisi: Hasil Pemeriksaan Tidak Ada Tanda-tanda Kekerasan

Dialog ini secara virtual oleh Polda jajaran, Kapolres jajaran, dan mahasiswa.

Karopenmas berharap dialog ini dapat meningkatkan pemahaman publik tentang upaya pemerintah dalam menjaga stabilitas pangan.

“Semoga dialog ini dapat memberikan informasi yang akurat dan membangun optimisme masyarakat dalam menghadapi Lebaran 2024,” pungkasnya.