Scroll untuk baca artikel
Berita

Perkuat Persaudaraan, DWP Kemendagri Gelar Bakti Sosial dan Bazar Ramadan

×

Perkuat Persaudaraan, DWP Kemendagri Gelar Bakti Sosial dan Bazar Ramadan

Sebarkan artikel ini
Perkuat Persaudaraan, DWP Kemendagri Gelar Bakti Sosial dan Bazar Ramadan

Jakarta – Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk memperkuat tali persaudaraan. Dengan penyelenggaraan kegiatan bertajuk “Ramadhan Berbagi Berkah untuk Kesejahteraan Bersama dan Persaudaraan” yang meliputi bakti sosial, bazar Ramadan, dan kajian fiqih Nisa.

Ketua DWP Kemendagri, Nani Suhajar Diantoro, menekankan pentingnya memanfaatkan bulan Ramadan untuk meningkatkan kesalehan individual dan sosial. “Bukan hanya ibadah ritual, tapi juga bagaimana kita membantu sesama,” ujar Nani saat membuka kegiatan di Plaza Sasana Bhakti Praja (SBP), Kantor Pusat Kemendagri.

Sebanyak 100 paket sembako yang kemudian membagikannya kepada anak yatim, pegawai OB, dan mustahik lainnya di lingkungan Kemendagri. Bazar Ramadan yang menghadirkan berbagai produk UMKM turut memeriahkan acara, memberikan peluang bagi para pelaku usaha untuk meningkatkan pendapatan.

Baca Juga:  PDIP Terus Berbagi Berkah di Lombok Tengah

Kajian fiqih Nisa yang menghadirkan Pendiri Yayasan Maskanul Huffadz, Oki Setiana Dewi, menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta. Nani berharap kajian ini dapat meningkatkan ilmu agama dan memperkuat keimanan para anggota DWP.

Lebih dari sekadar kegiatan rutin, Ramadan di Kemendagri menjadi momen untuk mempererat tali persaudaraan, meningkatkan kepedulian sosial, dan membangun kebersamaan antar anggota DWP dan pegawai. Semangat berbagi dan kebersamaan ini harapannya dapat terus terjaga dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemendagri adalah organisasi yang mewadahi istri-istri pegawai Kemendagri. Berdiri sejak 1974, DWP memiliki peran penting dalam mendukung program-program Kemendagri dan meningkatkan kesejahteraan anggotanya.