Scroll untuk baca artikel
BeritaPeristiwa

49 Pemuda Gagal Tawuran di Cisauk, Petugas Sita Celurit, Golok, dan Miras

×

49 Pemuda Gagal Tawuran di Cisauk, Petugas Sita Celurit, Golok, dan Miras

Sebarkan artikel ini
49 Pemuda Gagal Tawuran di Cisauk, Petugas Sita Celurit, Golok, dan Miras

Perisainews.com – Petugas Kepolisian dari Polsek Cisauk berhasil menggagalkan sebuah rencana aksi tawuran yang melibatkan sejumlah pemuda Minggu (3/3/2024) dini hari.

Kapolsek Cisauk AKP Dhady Arsya, SH., bersama Pawas Ipda Sentot Triatmojo dan Piket Fungsi mendapat informasi dari warga tentang adanya rencana tawuran. Bertempat di Jl. Perum SCP Babakan Setu Kota Tangsel.

Penyekatan dan Penangkapan

Petugas yang sedang melakukan patroli Ops Cipkon di wilayah tersebut langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan penyekatan.

Di sana, mereka menemukan sekelompok pemuda yang membawa senjata tajam/tumpul dan benda-benda lain yang mencurigakan.

Petugas kemudian melakukan penangkapan terhadap 49 pemuda yang menduganya akan terlibat dalam aksi tawuran. Dari tangan mereka, petugas menyita berbagai barang bukti, antara lain celurit, golok, stik golf, HP, dompet, tas, KR 2, minuman keras, dan obat golongan G.

Baca Juga:  Ketua PPPKMI Lobar Harap IDI Lobar Bisa Berkolaborasi Dengan Organisasi Profesi Kesehatan Lainnya

Pemeriksaan dan Penyelidikan

Setelah tertangkap, terhadap para pemuda tersebut kemudian polisi membawanya ke Polsek Cisauk untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Petugas akan menggali motif dan keterlibatan masing-masing individu dalam rencana aksi tawuran tersebut.

Kapolsek Cisauk AKP Dhady Arsya, SH., mengapresiasi peran serta warga yang memberikan informasi dan membantu petugas dalam menggagalkan aksi tawuran tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa tindakan cepat dan sinergi antara petugas dan masyarakat adalah kunci keberhasilan dalam menjaga keamanan wilayah.

“Kami berterima kasih kepada warga yang memberikan informasi dan membantu kami menggagalkan aksi tawuran ini. Tindakan cepat dan sinergi antara petugas dan masyarakat merupakan kunci keberhasilan dalam menjaga keamanan wilayah,” ujar Kapolsek.

Baca Juga:  Peredaran Narkoba di Tempat Hiburan Malam Palembang Masih Marak Meskipun Sering Dilakukan Razia

Ia juga mengimbau kepada para pemuda agar tidak terlibat dalam aksi tawuran yang tidak bermanfaat dan berpotensi merugikan diri sendiri dan orang lain.

Ia mengajak mereka untuk lebih aktif dalam kegiatan positif yang dapat meningkatkan kreativitas dan melakukan hal-hal yang bermanfaat.

“Kami menghimbau kepada para pemuda agar tidak terlibat dalam aksi tawuran yang tidak bermanfaat dan berpotensi merugikan diri sendiri dan orang lain,” pesan Kapolsek.