Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Cara Mencari Lagu dari Suara, Lengkap dengan Judul, Artis, dan Lirik Lagu

×

Cara Mencari Lagu dari Suara, Lengkap dengan Judul, Artis, dan Lirik Lagu

Sebarkan artikel ini
Cara Mencari Lagu dari Suara
Image by benzoix on Freepik

perisainews.com – Apakah Anda pernah mendengarkan sebuah lagu yang bagus tetapi tidak tahu judulnya? Jangan khawatir, karena sekarang Anda dapat dengan mudah mencari lagu tersebut hanya dengan menggunakan suara Anda. Ada beberapa aplikasi yang dapat membantu Anda menemukan lagu berdasarkan suara yang Anda dengar. Dua aplikasi yang paling populer untuk mencari lagu dari suara adalah Google dan Shazam.

Mencari Lagu dari Suara dengan Google

Google adalah mesin pencari terbesar di dunia, dan juga dapat membantu Anda menemukan lagu berdasarkan suara yang Anda dengar. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Google di perangkat Anda.
  2. Ketuk logo mikrofon di kotak penelusuran untuk memulai pencarian suara.
  3. Ketuk “Search a song” atau “Telusuri lagu” untuk memulai pencarian lagu.
  4. Putar lagu yang ingin Anda cari atau gumamkan, siulkan, atau nyanyikan melodi lagu tersebut.

Setelah Anda memberikan suara, Google akan mencoba mencocokkan dengan database lagu yang dimilikinya dan menampilkan hasil pencarian yang relevan. Anda dapat melihat judul lagu, nama artis, dan mungkin juga lirik lagu tersebut. Jika Google berhasil menemukan lagu yang Anda cari, Anda dapat mendengarkan lagu tersebut dan menemukan informasi lebih lanjut tentangnya.

Mencari Lagu dari Suara dengan Shazam

Shazam adalah aplikasi yang sangat populer untuk mencari lagu dari suara. Aplikasi ini dapat mengidentifikasi lagu dalam hitungan detik. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Shazam di perangkat Anda.
  2. Ketuk tombol “Listening” untuk memulai mendengarkan suara.
  3. Shazam akan mendeteksi suara yang tengah berputar dan mencoba mencocokkannya dengan database lagu yang dimilikinya.
  4. Jika Shazam berhasil menemukan lagu yang Anda cari, Anda akan melihat informasi tentang lagu tersebut, seperti judul lagu, artis, lirik, video, dan daftar putar.

Shazam juga memiliki fitur tambahan yang memungkinkan Anda menyimpan daftar lagu yang telah Anda temukan, serta menemukan musik terbaru berdasarkan preferensi Anda.

Sekarang, Anda tidak perlu lagi merasa frustrasi ketika mendengarkan lagu yang bagus tetapi tidak tahu judulnya. Dengan menggunakan aplikasi Google atau Shazam, Anda dapat dengan mudah mencari lagu berdasarkan suara yang Anda dengar. Jadi, mulailah mencoba aplikasi-aplikasi ini dan temukan lagu-lagu baru yang menarik!