Scroll untuk baca artikel
Politik

Hari Pertama Kampanye, Rannya Beri Susu dan Makan Gratis Untuk Warga Lombok

×

Hari Pertama Kampanye, Rannya Beri Susu dan Makan Gratis Untuk Warga Lombok

Sebarkan artikel ini

Mataram – Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Rannya Agustyra Kristiono mulai tancap gas kampanyekan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pada tahapan kampanye, Tidar NTB membagikan paket makan siang, susu gratis, hingga bantuan gizi kepada masyarakat, Selasa (28/11/2023) di sejumlah desa di Kabupaten Lombok Barat dan Kota Mataram.

“Alhamdulillah siang hari ini, saya bersama teman-teman Tidar NTB berkegiatan menemui masyarakat di Desa Kekait Lombok Barat, Taman Sari Lombok Barat, dan Rembiga Kota Mataram, membagikan paket makan siang, susu dan bantuan gizi kepada masyarakat, khususnya ibu-ibu dan anak-anak, dari rumah ke rumah,” kata Rannya.

Rannya menyebut, kegiatan ini dilakukan sehubungan dengan resmi dimulainya rangkaian kampanye pemilu 2024.

Kegiatan bagi-bagi makan siang dan susu gratis, bentuk upaya konkret dan komitmen Partai Gerindra untuk memenangkan capres-cawapres Prabowo-Gibran mendorong peningkatan kualitas kesehatan dan gizi yang baik serta untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul menuju Indonesia Emas 2045.

“Anak-anak kita memerlukan energi yang cukup untuk menyerap ilmu dengan baik. Oleh karena itu, inilah salah satu langkah Pak Prabowo dan Pak Gibran lakukan agar anak-anak Indonesia bisa tumbuh dengan sehat dan menjadi SDM unggul, yang tentunya tidak kalah dengan SDM-SDM di luar negri,” ujarnya.

Program tersebut pun menjadi salah satu cara kita dalam mengatasi stunting. Di mana angka stunting di NTB semakin masif dan menjadi isu utama.

Rannya berharap, kontestasi pilpres 2024 dapat menghadirkan keberpihakan kepada masyarakat kecil. Pesta demokrasi menurutnya harus juga memberikan manfaat kepada masyarakat di akar rumput. Tidak hanya dinikmati oleh segelintir elite saja.

“Kami di Tidar NTB yang diisi oleh anak-anak muda berkomitmen untuk mendorong pemilu 2024 yang damai, mengedepankan visi-misi dan gagasan. Tidak hanya fokus pada kompetisi yang keras,” ucapnya.

Pada hari pertama kampanye, pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka meluncurkan Gerakan Sosialisasi Program Makan Siang Gratis untuk anak sekolah dan pesantren. Selain itu juga ada program bantuan gizi yang diperuntukkan bagi anak-anak dan ibu hamil.

Selanjutnya program tersebut akan dilaksanakan secara serentak oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) di seluruh Indonesia.

“Dengan mengucapkan bismillah, untuk memulai masa kampanye yang riang gembira dan penuh gagasan yang bermanfaat bagi masyarakat. Hari ini, kita akan mulai Gerakan Sosialisasi Program Makan Siang Gratis untuk Anak Sekolah, dan Bantuan Gizi Serentak untuk Anak dan Ibu Hamil. Secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari nasional oleh TKN, dan di daerah di masing-masing TKD (Tim Kampanye Daerah),” jelas Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo Gibran, Rosan P. Roeslani dalam keterangan tertulis, Selasa (28/11/2023).

Menurut Rosan, gerakan serentak tim kampanye bisa menjadi gambaran bagi masyarakat jika kelak Prabowo-Gibran terpilih, dan program makan siang dan susu gratis serta bantuan gizi ini dijalankan.

“Mulai hari ini akan ada titik-titik yang diinisiasi oleh masing-masing daerah, dimana ada aktivasi makan siang gratis, bagi-bagi susu, dan juga bantuan gizi. Masyarakat akan mulai merasakan manfaat dari program tersebut, dan memahami maksud Pak Prabowo dari program tersebut,” tuturnya.