Scroll untuk baca artikel
Politik

Front Nelayan di Lombok Timur Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

×

Front Nelayan di Lombok Timur Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Front Nelayan Masyarakat Pesisir Lombok Timur menyatakan dukungan dan kesiapannya memenangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 14 Februari 2024 mendatang.

Ketua DPC PDIP Lombok Timur , Ahmad Sukro membacakan pernyataan sikap perihal kesiapan Kelompok Front Nelayan menggalang dukungan di seluruh pesisir Lombok.

“Kami front nelayan masyarakat pesisir Lombok Timur siap mendukung dan memenangkan Ganjar-Mahfud sebagai capres dan cawapres yang diusung PDIP beserta partai koalisi pengusung lain seperti PPP, Perindo dan Hanura,” Kata Koordinator Front Nelayan Haji Zainul Abdi.

Zainul Abdi mengatakan, setelah deklarasi ini pihaknya akan segera melakukan konsolidasi dengan berbagai organisasi nelayan masyarakat pesisir untuk menyatukan persepsi terkait dukungan pemenangan Ganjar-Mahfud

“Secepatnya kami akan datangi dan silaturahmi dengan organisasi nelayan di pesisir lombok,” imbuh Zainul Abdi.

Ketua DPD PDIP NTB Rachmat Hidayat mengucapkan salut dan terima kasih atas deklarasi Dukungan Ganjar-Mahfud dari Front Nelayan Masyarakat Pesisir Lombok Timur.

“Menangkan Ganjar-Mahfud di seluruh masyarakat pesisir Lombok dan Sumbawa. Agar kehidupan kaum nelayan di NTB di bawah kepemimpinan Ganjar-Mahfud makin Sejahtera dan Bahagia,” ujar Rachmat.

Sebelum acara deklarasi tersebut , ratusan anggota front nelayan masyarakat pesisir lombok timur mengajak pawai dan berjalan kaki bersama Ketua DPD PDIP NTB , Rachmat Hidayat, Ahmad Sukro dan Ahmad Amrullah di sepanjang jalan raya Tanjung luar sekitar 500 Meter lebih menuju Pantai Tanjung Luar.

Tampak juga bendera PDIP bertebaran dan berkibar di kanan jalan disepanjang Jalan Raya Tanjung Luar maupun Jalan menuju Pantai.

Nelayan Tanjung Luar Nur berharap kelak jika terpilih jadi wakil rakyat agar tidak melupakan kaum janda dan perempuan miskin di Tanjung Luar.

“Sebagai janda yang di pesisir saya ingin mendapat bantuan modal demi mencari sesuap nasi demi menyambung hidup,” imbuhnya.

Terpisah seorang warga Tanjung Luar Abdul Basit mengatakan warga Tanjung luar sudah bosan dengan janji-janji caleg. Tapi dirinya menjadi optimis manakala ada Caleg dari PDIP dapil II yakni Ahmad Amrullah yang juga merupakan keluarga besar masyarakat Tanjung Luar.

“Saya yakin dan optimis jika beliau beliau terpilih nanti, masyarakat Tanjung Luar tidak akan dilupakan,” ujar Basit.

Dua caleg PDIP Ahmad Sukro dan Ahmad Amrullah komitmen menepati janjinya dengan masyarakat Tanjung Luar dan abai dengan segala problem sosial ke masyarakat di Tanjung Luar.

“Jika mereka lalai dan abai dengan masyarakat tanjung luar, Saya akan pecat semuanya untuk menjadi pelajaran bagi semuanya. Jadi wakil rakyat tidak boleh ingkar dengan konstituennya,” tandas Rachmat.