Scroll untuk baca artikel
OlahragaOtomotif

MotoGP 2023 Thailand, Bagnaia Unggul 13 Poin atas Martin Jelang MotoGP Malaysia

×

MotoGP 2023 Thailand, Bagnaia Unggul 13 Poin atas Martin Jelang MotoGP Malaysia

Sebarkan artikel ini
Jorge Martin (Prima Pramac Racing) sukses memenangkan MotoGP 2023 Thailand
Jorge Martin (Prima Pramac Racing) sukses memenangkan MotoGP 2023 Thailand. MotoGP.com

Perisainews.com – Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemimpin klasemen MotoGP 2023 usai finis kedua di balapan MotoGP Thailand di Buriram, Minggu (29/10).

Pembalap Italia itu mengumpulkan 389 poin, unggul 13 poin atas rival terdekatnya, Jorge Martin (Pramac Ducati), yang menang dramatis di balapan tersebut.

Martin Juara Sprint Race dan Balapan Utama

Martin, yang juga memenangi sprint race pada Sabtu (28/10), mengalahkan Bagnaia dan Brad Binder (Red Bull KTM) dalam pertarungan sengit hingga garis finis.

Ketiganya hanya terpisah 0,253 detik, dengan Martin berhasil mempertahankan posisi terdepan di tikungan terakhir.

Namun, Binder kemudian mendapat penalti karena melanggar batas lintasan, sehingga turun ke posisi ketiga dan memberikan empat poin tambahan kepada Bagnaia.

Baca Juga:  Gantikan Pj Gubernur, Kapolda NTB Resmi Jabat Ketum Gulat NTB 2024-2028

Bagnaia dan Martin kini menjadi dua pembalap yang masih memiliki peluang untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2023. Pembalap ketiga di klasemen, Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Ducati), tertinggal 79 poin dari Bagnaia, dan hanya bisa berharap terjadi keajaiban di tiga seri tersisa.

Bezzecchi sendiri finis keempat di Thailand, setelah sempat bertarung dengan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang finis kelima.

Quartararo Naik ke Posisi Kesembilan

Sementara itu, Fabio Quartararo (Monster Yamaha) naik ke posisi kesembilan di klasemen setelah finis keenam di Thailand. Pembalap Prancis itu mengungguli Jack Miller (Red Bull KTM) yang turun ke posisi kesepuluh setelah finis ke-16. Quartararo kini memiliki 145 poin, sementara Miller memiliki 144 poin.

Baca Juga:  Rusta Yudianti, S.E. Mempersembahkan Turnamen Game Battle Mobile Legend sebagai Wadah Bakat E-Sport di NTB

Di antara kedua pembalap tersebut, ada Alex Marquez (Gresini Ducati) yang berada di posisi ke-11 dengan 117 poin. Pembalap Spanyol itu mengalami kecelakaan saat berada di posisi ketiga di balapan Thailand, dan gagal menambah poinnya.

Adik dari Marc Marquez (Repsol Honda) itu masih unggul atas rekan setimnya, Fabio di Giannantonio, yang berada di posisi ke-13 dengan 93 poin.

Marc Marquez Finis Ketujuh

Marc Marquez sendiri naik ke posisi ke-14 setelah finis ketujuh di Thailand. Pembalap delapan kali juara dunia itu mengumpulkan 81 poin, dan menggeser Miguel Oliveira (RNF Aprilia) yang turun ke posisi ke-15 dengan 76 poin.

Oliveira mendapat bendera hitam-oranye karena masalah teknis pada motornya, dan harus pensiun dari balapan.

Baca Juga:  Cara Membersihkan Jamur Kaca Mobil dengan Mudah dan Efektif

MotoGP 2023 kini akan melanjutkan seri ke-18 di Malaysia pada akhir pekan depan. Bagnaia dan Martin akan berusaha untuk memperbesar atau memperkecil selisih poin mereka, sementara Bezzecchi akan mencoba untuk tetap bersaing.

Siapakah yang akan menjadi juara dunia MotoGP 2023? Saksikan balapan seru selanjutnya hanya di Trans7 atau layanan berbayar lainnya.