Scroll untuk baca artikel
Kesehatan dan Keuangan NegaraNasional

Peran Kesehatan dan Keuangan Negara dalam Membangun Indonesia yang Kuat

×

Peran Kesehatan dan Keuangan Negara dalam Membangun Indonesia yang Kuat

Sebarkan artikel ini
Peran Kesehatan dan Keuangan Negara.
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam Seminar Nasional PERSI XIX. Image by kemenkeu.go.id

Perisainews.com – Salah satu syarat untuk membangun Indonesia yang lebih baik adalah memiliki kesehatan dan keuangan negara yang baik. Kedua hal ini saling berkaitan dan saling mendukung. Itulah yang disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam Seminar Nasional PERSI XIX, Jumat (20/10) di Jakarta. Ia mengapresiasi kerja sama dengan pihak kesehatan, dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia. Menurutnya, tidak banyak negara yang bisa melakukan hal serupa.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Nakes yang telah berjuang keras selama pandemi (Covid-19) dan tetap berkomitmen untuk meningkatkan sistem ini di Indonesia. Kami di Kementerian Keuangan akan menjadi mitra yang konstruktif,” ujar Menkeu.

Menkeu juga menyebutkan bahwa tantangan di bidang ini semakin beragam dengan adanya berbagai jenis penyakit baik menular maupun tidak menular. Sistem ini di Indonesia harus terus mengikuti perkembangan ini agar bisa memberikan pelayanan yang baik untuk menjaga kesehatan dan produktivitas masyarakat Indonesia.

Selain itu, Menkeu juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan produktivitas generasi muda Indonesia yang merupakan bonus demografi. Generasi ini harus bisa menjadi motor pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa depan.

Seminar Nasional PERSI XIX adalah sebuah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) untuk membahas berbagai isu terkini di bidang kesehatan dan perumahsakitan. Acara ini akan berlangsung pada tanggal 18-21 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center dengan tema “Sumber Daya Lokal, Berdaya Saing Global”. Acara ini akan dihadiri oleh para pemangku kepentingan sektor kesehatan, seperti Menko PMK, Menkes, Direktur Utama PT KAI, CEO Apollo Hospital, dan Kadiskesal. Acara ini juga akan menyelenggarakan workshop, PERSI Award, Poster Session, dan Lomba Paduan Suara.