Scroll untuk baca artikel
Bali NusraBeritaBinkamNarkobaNasionalSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Kerja Sama Cepat Antara Babinsa dan Warga Selamatkan Wilayah Labuan Tereng dari Kebakaran

×

Kerja Sama Cepat Antara Babinsa dan Warga Selamatkan Wilayah Labuan Tereng dari Kebakaran

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Labuan Tereng Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung bersama warga melaksanakan pemadaman api akibat kebakaran hutan dan lahan di RT 04 Dusun Kesambik Rempek Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar, Lombok Barat, Selasa (10/10/2023).

Menindak lanjuti laporan warga, Babinsa Labuan Tereng Sertu I Nengah Wijaya dan warga segera merespons situasi darurat ini dengan penuh semangat dan keberanian.

“Kebakaran yang membakar lahan tersebut terjadi dikarenakan oknum membuang puntung rokok di lahan kering yang mengakibatkan dedaunan tersebut terbakar dan meluas,” jelas Babinsa Labuan Tereng.

“Dalam upaya pemadaman kami bersama warga bekerja keras dan berhasil membatasi meluasnya api serta menjaga agar tidak merambah ke wilayah yang lebih luas dengan dengan menggunakan alat seadanya,” Tambah Sertu I Nengah Wijaya Antara.

Kepala Dusun Kesambik Rempek H. Zubaedi, mengungkapkan, “Kami mengapresiasi tindakan cepat dan berani dari Babinsa Labuhan Tereng dan seluruh warga Desa Labuhan Tereng yang telah berpartisipasi aktif dalam pemadaman ini. Semoga kebersamaan seperti ini terus terjaga untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan waraga,” ucapnya.

Sertu I Nengah Wijaya Antara, Babinsa Labuan Tereng, lebih lanjut mengungkapkan, “Tindakan cepat dan kerja sama yang erat antara aparat kewilayahan dengan warga Desa Labuhan Tereng dapat mencegah meluasnya kebakaran perbukitan, ini juga menjadi pelajaran kami untuk tetap waspada menghadapi pristiwa serupa di tengah musim kemarau ini,” ungkapnya.