Scroll untuk baca artikel
Politik

Anak Ruslan Turmuzi DPRD NTB Siap Rebut Kursi DPRD

×

Anak Ruslan Turmuzi DPRD NTB Siap Rebut Kursi DPRD

Sebarkan artikel ini

 

Mataram – Maulana Rizki Nov sedang menjadi buah bibir. Alumnus Universitas Tri Sakti, Jakarta itu, mengikuti jejak ayahnya Ruslan Turmuzi, dengan terjun ke dunia politik. Rizki hadir untuk menjadi energi dan semangat baru bagi para generasi muda di Kota Mataram.

“Bismillah dengan restu orang tua juga, saya maju sebagai calon legislatif DPRD NTB untuk Dapil Kota Mataram. Jelas lewat PDIP,” kata Rizki di Mataram, Kamis (5/10/2023).

Lahir pada 10 November 2000, Rizki benar-benar politisi generasi milenial. Meski usianya masih belia, ia kenyang dengan kiprah yang besar untuk masyarakat. Sarjana Hukum Bisnis ini memang ditempa langsung ayahandanya, yang merupakan politisi senior PDI Perjuangan.

Baca Juga:  Rachmat Hidayat Ajak Masyarakat NTB Menangkan Ganjar

Rizki pun tahu persis apa yang hendak diperjuangkannya manakala dirinya memilih mengikuti jejak sang ayah, mengabdikan diri untuk masyarakat melalui jalur politik. Dia ingin menjadi representasi generasi milenial Kota Mataram di DPRD NTB.

“Saya tahu, melalui jalur politik dan dengan menjadi legislatif maka akan lebih banyak yang bisa kita perbuat untuk masyarakat,” ucap lulusan SMAN 2 Mataram ini.

Energi dan dedikasi Rizki memang sudah teruji. Mengenal dunia politik sedari belia, membuatnya selalu terlatih untuk menciptakan perubahan positif dalam masyarakat.

Semenjak masih remaja, Rizki sudah banyak menyibukkan diri dalam berbagai aktivitas sosial dan komunitas. Ia turut serta dalam berbagai kegiatan sosial ayahnya.

Baca Juga:  Umat Hindu Mataram Kian Solid Dukung PDI Perjuangan

Rizki bertekad mengabdikan diri untuk merepresentasikan mereka di lembaga legislatif. Dengan begitu, prinsip dasar demokrasi yang menuntut keberagaman dan inklusi dalam perwakilan politik, perlahan bisa mewujud.

”Saya ingin hadir membantu, menjembatani, dan memastikan bahwa kepentingan generasi milenial seperti saya, bisa terwakili dengan baik,” imbuhnya.

Mengangkat jargon MaRiberiNovasi yang dirangkai dari namanya Maulana Rizki Nov, Rizki yang gemar olahraga lari dan musik ini siap merepresentasikan masa depan generasi muda Kota Mataram.

Selain kiprah sosialnya, Rizki juga layak menjadi tambatan harapan generasi muda Kota Mataram, lantaran pendidikan dan pengalaman pendidikannya yang mumpuni.

Seiring berjalannya waktu, isu-isu yang dihadapi oleh masyarakat sudah pasti akan terus berkembang.

Baca Juga:  Sekjen DPP Partai Gerindra Serahkan SK Rekomedasi ( IRON _ EDWIN )

“Insha Allah aspirasi milenial dan Gen Z akan saya perjuangkan jika diberi amanah duduk di kursi DPRD NTB,” ucapnya.

Sejumlah program pun sudah diinisiasi Rizki dari sekarang. Menurutnya, Kota Mataram punya sangat banyak potensi yang harus dikembangkan.

“Ada banyak hal. NTB kan destinasi wisata yang sudah mendunia, sehingga sektor lain harus bisa mengimbangi. Fokus saya tentu termasuk Ekonomi Kreatif yang segmennya identik dengan milenial dan Gen Z,” katanya.

”Dengan dukungan kuat dari teman-teman, Insha Allah ikhtiar ini pada akhirnya dapat membawa perubahan dan pembaharuan yang bermakna untuk semua kita,” ucapnya.