Scroll untuk baca artikel
Bali NusraBeritaBinkamDaerahNasionalSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Dandim 1606 Mataram Berikan Semangat dan Komitmen Tinggi pada Anggota Pelatihan Pengamanan Tahapan Pemilu dan Pemberlakuan SISPAMKOTA Tahun 2023

×

Dandim 1606 Mataram Berikan Semangat dan Komitmen Tinggi pada Anggota Pelatihan Pengamanan Tahapan Pemilu dan Pemberlakuan SISPAMKOTA Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram, Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., memberikan semangat dan motivasi tinggi kepada anggota pelatihan pengamanan tahapan pemilu serta pemberlakuan Sistem Keamanan Perkotaan (SISPAMKOTA) tahun 2023 di Lapangan Eks Bandara Selaparang, Rembiga, Kota Mataram, Sabtu (16/9/2023).

Dalam sambutannya, Komandan Kodim (Dandim) 1606 Mataram, Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., menekankan pentingnya peran anggota dalam menjaga keamanan dan kelancaran tahapan pemilu yang akan datang. Beliau menyatakan, “Tugas pengamanan pemilu dan pelaksanaan SISPAMKOTA adalah tanggung jawab besar, dan kita harus menjalankannya dengan profesionalisme dan keberanian. Keamanan masyarakat dan keberhasilan proses demokrasi berada di tangan kita.” Tegasnya.

Selama pelatihan ini, anggota dibekali dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk menghadapi berbagai tantangan dalam menjaga keamanan selama tahapan pemilu. Mereka juga akan diberikan pemahaman yang mendalam tentang pemberlakuan SISPAMKOTA dan peran kunci dalam melaksanakannya bekerjasama dengan anggota kepolisian setempat.

Dandim juga menyampaikan apresiasi kepada semua peserta pelatihan atas dedikasi mereka dalam menjalani latihan ini. “Saya yakin, dengan semangat juang dan kerja keras kita, kita akan berhasil menjalankan tugas kita dengan baik dan menjaga kedamaian Kota Mataram,” tambahnya.

Pelatihan ini diikuti oleh anggota TNI –Polrsi dari berbagai satuan serta aparat keamanan lainnya yang akan bertugas dalam pengamanan pemilu dan pemberlakuan SISPAMKOTA tahun 2023. Semangat dan komitmen tinggi dari Dandim 1606 Mataram diharapkan akan memberikan dorongan positif kepada seluruh anggota untuk melaksanakan tugas mereka dengan baik demi terciptanya pemilu yang aman dan lancar serta ketertiban perkotaan yang terjaga.