Scroll untuk baca artikel
Bali NusraBeritaBinkamNasionalSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Komitmen Sinergi TNI-Polri dan Pemerintah Kecamatan Atasi Kekurangan Air Bersih di Desa Batu Mekar, Lombok Barat

×

Komitmen Sinergi TNI-Polri dan Pemerintah Kecamatan Atasi Kekurangan Air Bersih di Desa Batu Mekar, Lombok Barat

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dalam upaya memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak kekeringan, Komandan Pos (Danpos) Lingsar, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada, Peltu Budhi Sujarwo, bersama sejumlah pejabat dan instansi terkait, melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) berupa air bersih di Dusun Nyurbaye Gawah, Desa Batu Mekar, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, Sabtu (2/9/2023).

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara berbagai pihak, termasuk Camat Lingsar Marzuqi, S.Ap, Kanit Binmas Polsek Lingsar Aiptu L. Wawan, Anggota Bagian Logistik Polresta Mataram Aiptu Antara, Bhabinkamtibmas Desa Batu Mekar Aipda Ida Bagus Sugandhi, dan perangkat Desa Batu Mekar.

Pada pukul 15.30 WITA, mobil tangki air bersih dari Polresta Mataram tiba di Kantor Desa Batu Mekar dan segera meluncur menuju Dusun Nyurbaye Gawah. Pada pukul 16.00 WITA, proses penyaluran air bersih dimulai, menyasar warga masyarakat di Dusun Nyurbaye Gawah.

Camat Lingsar Marzuqi, S.Ap, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolresta Mataram beserta jajarannya atas bantuan yang sangat berarti bagi warga di Kecamatan Lingsar, khususnya Dusun Nyurbaye Gawah, yang terdampak kekeringan. Kegiatan ini diharapkan menjadi ladang pahala bagi semua yang terlibat.

“Kekeringan yang dialami saat ini disebabkan oleh penebangan pohon ilegal dan kurangnya kepedulian terhadap lingkungan alam. Oleh karena itu, Danpos Lingsar mendorong seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam sekitar agar kekeringan tidak lagi menghantui wilayah mereka,” Tegas Peltu Budhi Sujarwo.

Penyaluran Bansos berupa air bersih di Dusun Nyurbaye Gawah selesai dengan tertib, lancar, dan aman. Kegiatan ini merupakan bukti kolaborasi yang baik antara berbagai pihak, baik Pemerintah kecamatan, dan TNI-Polri dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Semoga kekeringan dapat teratasi, dan lingkungan alam di wilayah ini dapat pulih.