Scroll untuk baca artikel
Bali NusraBeritaBerita NTBBerita UtamaDaerahHealthLobarLombokLombok BaratNasionalNewsNTBNTB One TerkiniOlahragaPemerintahanPendidikanPolitikSportSportsTechTeknoTeknologi

Rusta Yudianti, S.E. Mempersembahkan Turnamen Game Battle Mobile Legend sebagai Wadah Bakat E-Sport di NTB

×

Rusta Yudianti, S.E. Mempersembahkan Turnamen Game Battle Mobile Legend sebagai Wadah Bakat E-Sport di NTB

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-78, Calon Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dari Daerah Pemilihan Lombok Barat – Lombok Utara, Rusta Yudianti, S.E., yang juga merupakan perwakilan Fraksi Partai Nasdem dengan Nomor Urut 3, mengadakan sebuah turnamen E-Sport bertajuk Game Battle Mobile Legend. Turnamen ini bertujuan untuk menemukan dan mengembangkan potensi-potensi muda di sekitar posko pemenangannya, Minggu (27/8/2023).

Turnamen yang diadakan di lokasi posko pemenangan, yakni di Jalan Tegal Banyu, No.17 narmada-bersama-polsek-narmada-bantu-revitalisasi-situs-budaya-taman-narmada/">Lembuak Kebon, Desa narmada-bersama-polsek-narmada-bantu-revitalisasi-situs-budaya-taman-narmada/">Lembuak, Kecamatan Narmada, telah berhasil menarik perhatian 18 tim peserta. Dengan peserta yang berasal dari berbagai tim di wilayah Narmada-Lingsar, turnamen ini menjadi wadah yang tepat bagi talenta-talenta muda untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam dunia E-Sport.

Rusta Yudianti, S.E. menyampaikan bahwa tujuan utama dari turnamen yang telah berlangsung dari 25 – 27 Agustus 2023 ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda NTB untuk berpartisipasi dalam kompetisi yang sehat serta mengembangkan bakat mereka dalam dunia teknologi dan E-Sport. “Melalui ajang ini, bakat-bakat muda yang memiliki potensi dalam permainan Mobile Legend dapat teridentifikasi dengan baik dan mendapatkan dukungan yang lebih besar untuk berkembang,” ucapnya.

Turnamen Game Battle E-Sport Mobile Legend ini juga menjadi bentuk inovasi dalam kampanye politik Rusta Yudianti, S.E. Selain mengenalkan diri sebagai calon anggota DPRD Provinsi NTB, ia juga ingin memperlihatkan komitmennya dalam mendukung perkembangan generasi muda di bidang-bidang yang relevan dengan minat mereka.

“Dengan semakin populer dan berkembangnya industri E-Sport, acara seperti ini tidak hanya menjadi hiburan semata, tetapi juga menjadi ajang untuk mengeksplorasi potensi-potensi baru yang mungkin belum tergarap sepenuhnya di daerah ini. Diharapkan, melalui turnamen ini, semakin banyak talenta muda yang muncul dan dapat mengharumkan nama NTB di kancah E-Sport nasional,” Tambah Rusta Yudianti, S.E.

“Nantinya, ajang ini akan kami gelar secara berkelanjutan yang lebih besar lagi untuk dapat membentuk Tim Terbaik di NTB, sehingga anak-anak muda bisa menyalurkan hobby dalam bidang E-Sport,” tutupnya.