Scroll untuk baca artikel
Bali NusraBeritaBinkamDaerahNasionalPolitikSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Kolaborasi Kodim 1606/Mataram dan Bawaslu Kota Mataram: Sinergi TNI dan Bawaslu, Wujudkan Suksesnya Pesta Demokrasi Pemilu 2024

×

Kolaborasi Kodim 1606/Mataram dan Bawaslu Kota Mataram: Sinergi TNI dan Bawaslu, Wujudkan Suksesnya Pesta Demokrasi Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram, Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani S.Sos, M.Han, dan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Mataram, Bapak Muhammad Yusril, S.AB., M.AB., bersama rombongan, mengadakan silaturahmi di Markas Kodim 1606/Mataram, yang berlokasi di Jln. Pejanggik No. 7 Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama dan sinergi antara TNI dan Bawaslu dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang, Kamis (24/8/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram beserta rombongan yang terdiri dari para perwira Staf Kodim 1606/Mataram dan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1606/Mataram menyambut hangat Ketua Bawaslu Kota Mataram dan rombongan di ruang transit Markas Kodim.

Dalam sambutannya, Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Ketua Bawaslu Kota Mataram dan rombongan. “Kami berharap Bawaslu dan Kodim dapat menjalin kerjasama yang erat dan saling memberikan informasi demi kelancaran pelaksanaan Pemilu di masa yang akan datang,” ucapnya.

Dandim 1606 Mataram Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani juga memperkenalkan diri sebagai Warga NTB yang baru dan mengingatkan akan pentingnya saling mengenal untuk membangun hubungan yang baik.

Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., juga menjelaskan bahwa baru-baru ini telah dilakukan serah terima jabatan dari pejabat lama Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M. “peran penting Bawaslu dalam mengawasi Pemilu dan mengajak untuk meningkatkan kerjasama dan sinergi antara TNI dan Bawaslu guna menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024. Ia juga menekankan komitmen TNI untuk tetap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis,” Tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Bawaslu Kota Mataram, Bapak Muhammad Yusril, S.AB., M.AB., menyampaikan, terima kasih atas penerimaan yang hangat dari Dandim 1606/Mataram. “Bawaslu Kota Mataram berkomitmen untuk selalu berkoordinasi dengan unsur-unsur keamanan seperti TNI dan Polri, serta memastikan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu. Kami juga berharap komunikasi yang terjalin dapat memberikan energi positif bagi Bawaslu Kota Mataram,” jelasnya.