Scroll untuk baca artikel
Politik

PDIP NTB Target 51 Persen Suara Untuk Ganjar di Pilpres 2024

×

PDIP NTB Target 51 Persen Suara Untuk Ganjar di Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini

 

Mataram -Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menyapa masyarakat Pulau Lombok, Ahad (18/6/2023). Mengawali kunjungan satu hari penuh di Pulau Seribu Masjid, Ganjar terlebih dahulu menghadiri Konsolidasi PDI Perjuangan NTB untuk Pemenangan Pilpres 2024, di Kantor DPD PDIP NTB di Jalan Lingkar Selatan, Kota Mataram.

Ganjar tiba pukul 08.30 Wita didampingi Ketua DPD PDIP NTB H Rachmat Hidayat, Ketua DPP PDIP Sri Rahayu, dan fungsionaris DPP PDIP I Made Urip, dengan disambut kader, simpatisan, relawan, dan pengurus PDIP NTB seluruh tingkatan. Pekik “Merdeka”, “Ganjar Pranowo Untuk Indonesia” dan “Ganjar Pranowo Presidenku” menggema menyambut kedatangan Bacapres yang merupakan kader PDI Perjuangan tersebut.

 

Antusiasme para kader dan hadirin yang menyambut Ganjar membuat kantor PDIP NTB penuh sesak oleh massa. Ganjar menyapa dan menyalami para kader yang di antaranya ada pula yang diketahui datang secara khusus dari daerah-daerah di Pulau Sumbawa, selain dari Pulau Lombok. Setelah menyapa, menyalami, dan memenuhi permintaan foto bersama, Ganjar kemudian menuju lantai dua Gedung DPD PDIP NTB tempat konsolidasi berlangsung.

Baca Juga:  Semangat Caleg Muda PDIP Bantu Sesama di Lombok

Diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Hymne dan Mars Partai, serta penayangan video Instruksi Ketua Umum DPP PDIP Prof (HC). Hj Megawati Soekarnoputri, konsolidasi tersebut dibuka dengan penyampaian sambutan Ketua DPD PDIP NTB H Rachmat Hidayat. Anggota DPR RI tersebut mengemukakan, betapa hari ini, masyarakat Pulau Lombok, lebih-lebih kader dan simpatisan PDIP mendapat berkah luar biasa dengan kehadiran Bacapres Ganjar Pranowo.

“Kita bangga, kita terharu,” ucap Rachmat.

Politisi kharismatik Bumi Gora ini pun menuturkan, bahwa langkah Ketua Umum DPP PDIP menunjuk Ganjar sebagai Bacapres dengan sepenuh-penuhnya penerawangan dan pertimbangan. Ditegaskan Rachmat, Ganjar Pranowo akan menjemput takdirnya sebagai Presiden Republik Indonesia. Dan manakala Allah Yang Maha Kuasa sudah berkehendak, maka tak ada siapa pun di muka bumi yang bisa mengubahnya.

Baca Juga:  Rannya: Gibran Jadi Cawapres Prabowo Menarik Kalangan Muda

“Tinggal sekarang ikhtiar kita. Sanggup tidak kita semua yang ada di NTB memenangkan Pak Ganjar. Sanggup nggak,” kata Rachmat, yang dicambuk pekik kesanggupan membahana dari seluruh kader dan simpatisan.

 

“Kalau nggak sanggup, kalau saudara tidak lakukan, wajib saya tandatangani pemecatan. Betul nggak. Makanya jangan main-main,” tandas Rachmat lagi.

Anggota DPR RI tiga periode ini kemudian memanggil salah seorang sesepuh PDIP dari Pulau Sumbawa, Sukarno ke hadapan Ganjar, dan para pejabat dari PDIP di Pulau Terbesar di NTB tersebut seperti Ketua DPRD Sumbawa dan Sumbawa Barat, serta Bupati Sumbawa Barat. Mereka kemudian dimintai komitmen memenangkan Ganjar di Pulau Sumbawa yang disanggupi gegap gempita

Baca Juga:  Tuan Guru Muda NTB: Ganjar-Mahfud Paling Cocok Pimpin Indonesia

Rachmat pun menyampaikan, PDIP memasang target 51 persen untuk kemenangan Ganjar di NTB. Dia menegaskan, PDIP tak ingin muluk-muluk. Rachmat pun menyadari bahwa kemenangan 51 persen bukan perkara mudah dicapai. Apalagi jika merujuk pada perhelatan Pilpres sebelumnya dimana Jokowi dalam dua kali Pilpres kalah di NTB, meski di pilpres 2019 suaranya naim signifikan. Namun begitu, Rachmat menegaskan, komitmen Jokowi untuk NTB tak pernah pudar. Terbukti dengan pembangunan NTB yang disuport penuh antara lain dengan terbangunnya Mandalika.