Scroll untuk baca artikel
BeritaDaerah

Oknum Guru SMP Terjerat Kasus Pencabulan di Labura, Mengendap-endap di Asrama Putra

×

Oknum Guru SMP Terjerat Kasus Pencabulan di Labura, Mengendap-endap di Asrama Putra

Sebarkan artikel ini
Oknum Guru SMP Terjerat Kasus Pencabulan di Labura

Labura, Sumatra Utara Polres Labuhanbatu mengamankan seorang guru di Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara (Sumut). Ia tersandung kasus pencabulan dan kekerasan terhadap anak.Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu dalam konferensi pers, Rabu (31/5/2023). Mengungkapkan bahwa tersangka MS (27) melakukan kejahatan Pencabulan di Labura itu secara berulang – ulang terhitung sejak Juni 2022-Maret 2023.

“Terhitung pelaku melakukan pencabulan dan kekerasan terhadap siswa kurang lebih 1 tahun lamanya. Bertempat di sejumlah tempat di lingkungan sekolah,” kata AKBP James.

Polres Labuhanbatu mengamankan pelaku di rumahnya pada Selasa (30/5/2023) siang dan dari penyidikan terungkap bahwa korban pencabulan dan kekerasan 12 orang.

Pelaku Melakukan aksinya di Asrama Putra Sebanyak 18 kali dan di Asrama Pengasuh 2 Kali

Kata AKBP James, melakukan pencabulan itu di beberapa tempat, di antaranya asrama putra sebanyak 18 kali dan di asrama pengasuh 2 kali.

Sementara untuk kejahatan kekerasan, pelaku melakukan kurang lebih sebanyak 17 kali. Di antaranya di masjid lingkungan sekolah (pesantren) 13 kali dan di lapangan posko SMP 4 kali.

Untuk pencabulan, lanjut AKBP James, pelaku melakukannya sembunyi – sembunyi dengan mengendap ke kamar para siswa dan memanfaatkan kedekatannya sebagai guru pengasuh.

Dari kesaksian para korban, pelaku masuk ke dalam kamar dan bermalam tanpa sepengetahuan mereka. Di saat para siswa tertidur, pelaku pun beraksi secara acak mengincar targetnya.