Scroll untuk baca artikel
BeritaDaerahHukrimKriminal

Kasus Mutilasi di Sukoharjo Terungkap, Potongan Tubuh Ditemukan di Sungai

×

Kasus Mutilasi di Sukoharjo Terungkap, Potongan Tubuh Ditemukan di Sungai

Sebarkan artikel ini
Kasus Pembunuhan Sadis di Sukoharjo Terungkap, Potongan Tubuh Ditemukan di Sungai

Sukoharjo, Jawa Tengah – Masyarakat dihebohkan dengan penemuan sejumlah potongan tubuh yang mengerikan di bantaran Sungai Sukoharjo dan Surakarta. Namun, misteri penemuan potongan tubuh tersebut segera terungkap.

Setelah Tim gabungan dari Polres Sukoharjo, Polresta Surakarta, dan Polda Jateng berhasil mengungkap misteri di balik kejahatan tersebut. Menggunakan metode Crime Scientific Investigation (CSI), mereka berhasil mengidentifikasi korban dan menangkap pelaku utamanya.

Motif Tersangka Sakit hati dan Ingin Kuasai Sepeda Motor Korban

Tersangka yang sekaligus merupakan pelaku utama adalah Suyono alias Yono alias Bang Yos (50), seorang kuli bangunan yang tinggal di Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta. Penangkapan tersangka pada Minggu (28/5/2023) sekitar pukul 13.00 WIB. Bertempat di makam Dukuh Widororejo, Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

“Mengungkap motifnya, tersangka ini merasa sakit hati dan ingin menguasai sepeda motor milik korban,” ungkap Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi. Saat konferensi pers di Mapolres Sukoharjo pada Selasa (30/5/2023).

Lebih lanjut, Kapolda menjelaskan bahwa pemeriksaan CSI oleh petugas Reserse Kriminal (Reskrim) dengan dukungan Kedokteran Kepolisian (Dokpol) Bidang Kedokteran Kesehatan (Dokkes). Termasuk tim Disaster Victim Identification (DVI) yang di pimpin oleh Kabid Dokkes, Kombes Pol. dr. Sumy Hastry Purwanti, serta Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jateng.

Proses pemeriksaan tersebut melibatkan tes DNA korban dengan keluarganya yang telah melaporkan kehilangan anggota keluarga mereka. Serta tes sampel darah yang di temukan oleh petugas Reskrim. Tim Inafis Satreskrim setempat, juga melakukan pemeriksaan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).