Scroll untuk baca artikel
BeritaHukrimNarkoba

Kurir Narkotika Coba Mengelabui Polisi dengan Trik Rokok Timah, Namun Berakhir Gagal!

×

Kurir Narkotika Coba Mengelabui Polisi dengan Trik Rokok Timah, Namun Berakhir Gagal!

Sebarkan artikel ini
Kurir Narkotika Coba Mengelabui Polisi dengan Trik Rokok Timah
Ilustrasi.

OKU Timur, Sumatra Selatan – Ada saja cara kurir narkotika coba mengelabui polisi dengan trik rokok timah, namun anggota Satres Narkoba berhasil mengamankannya.

Percobaan seorang kurir narkotika jenis sabu untuk mengelabui polisi yang hendak meringkusnya akhirnya berakhir dengan kegagalan.

Barang bukti sabu yang terbungkus bungkus dengan timah rokok dan meletakkannya di tanah berhasil ditemukan oleh anggota Satres Narkoba Polres OKU Timur.

Tersangka kurir tersebut adalah AT alias Toha (24), warga Desa Way Tuba Asri, Kecamatan Way Tuba, Provinsi Lampung.

Dari keterangan Toha, bahwa barang haram yang dia selundupkan tersebut merupakan pesanan seorang sopir bernama KA (23). Warga Desa Kota Baru, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur.

Baca Juga:  Masalah Terbesar Orang Berbakat di Konseling Mungkin 'Mengganggu Banyak Orang'

Dalam upaya pengembangan kasus, anggota Satres Narkoba berhasil mengamankan KA. Dari kedua tersangka tersebut, Polisi menyita sejumlah barang bukti. Berupa 1 paket sabu dengan berat bruto 0,20 gram, 1 unit sepeda motor Honda Revo, dan 2 unit ponsel.

Kasat Narkoba Polres OKU Timur, AKP Ujang Abdul Aziz, menjelaskan bahwa Toha tertangkap saat hendak melakukan transaksi dengan KA di pinggir jalan. Tepatnya di depan kampus Nurul Huda, Desa Sukaraja, Kecamatan Buay Madang, Kabupaten OKU Timur. Pada Rabu (24/5/2023) sekitar pukul 20.00 WIB.

Saat ini, kedua tersangka beserta barang bukti telah berhasil mengamankannya di Mapolres OKU Timur untuk proses hukum lebih lanjut.

“Kedua pelaku masih dalam tahap pemeriksaan guna pengembangan lebih lanjut,” ujar AKP Ujang Abdul Aziz.

Baca Juga:  Gelar Raker, IDI Lobar Wujudkan IDI Reborn - Berbakti Untuk Negeri, Mengabdi Untuk Rakyat

Keberhasilan polisi dalam menggagalkan upaya penyelundupan narkotika ini menunjukkan tekad dan ketangkasan mereka. Dalam memberantas peredaran barang terlarang di wilayah tersebut.