Scroll untuk baca artikel
BeritaBinkam

Babinsa Karang Pule, Forkopimcam dan Warga Tindak Lanjuti Perintah Camat

×

Babinsa Karang Pule, Forkopimcam dan Warga Tindak Lanjuti Perintah Camat

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Setelah melakukan pertemuan dengan Camat, Lurah, dan warga binaan beberapa waktu yang lalu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) langsung bergerak laksanakan Gotong Royong membersihkan aliran kali di Kelurahan Karang Pule, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, Jum’at (26/5/2023).

Penekanan kebersihan aliran kali di sekitar lingkungan Karang Pule menjadi atensi Camat Sekarbela, dan Lurah. Hal tersebut dilakukan guna mewujudkan aliran kali bebas sampah, Babinsa Karang Pule Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-09/Ampenan bersama Forum Komunikasi Pimpiminan Kecamatan (Forkopimcam) mengagendakan setiap Jum’at untuk melakukan Gotong Royong pembersian aliran kali dari tumpukan sampah.

Dalam laporannya Babinsa Karang Pule Sertu Nyong Hamid mengungkapkan, “kebersihan lingkungan sekitar merupakan tanggung jawab kita bersama, seperti yang di sampaikan oleh Camat dan Lurah beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Baca Juga:  Pembangunan Jembatan, Babinsa Genggelang Koramil 1606-10/Gangga Bersama Warga Pindahkan Besi Plat

“Untuk itu, mulai Jum’at ini kita laksanakan gotong royong membersihkan sampah baik itu sampah organik maupun non organik di sungai tersebut yang menyebabkan tersumbatnya aliran air dan bisa  menyebabkan meluapnya aliran air,” Tambah Sertu Nyong Hamid.

Lebih lanjut ia menyampaikan, “kami menghimbau kepada semua warga supaya tidak lagi membuang sampah di kali, buang lah sampah pada tempat yang sudah di sediakan, jika memungkinkan pilahlah sampah menurut kategorinya,” ucapnya.

Lurah Karang Pule Aris Kiwan Marjun menyampaikan, “Gerakan pembersihan yang kita lakukan ini merupakan hal yang harus dan segera kita lakukan, Babinsa, Forkopimcam, Linmas, dan Warga juga telah bahu-membahu dalam mewujudkan Karang Pule Bersih dari sampah yang menggenangi, semoga apa yang di lakukan hari ini bisa berlanjut hingga aliran kali benar-benar terbebas dari sampah” tutupnya.