Scroll untuk baca artikel
BeritaBinkamNasionalSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Sering Terjadi Kecelakan, Babinsa Cakra Utara, Bhabinkamtibmas, dan Linmas Tutup Jalan Yang Belubang

×

Sering Terjadi Kecelakan, Babinsa Cakra Utara, Bhabinkamtibmas, dan Linmas Tutup Jalan Yang Belubang

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Sering terjadinya kecelakan yang menyebabkan korban jiwa, Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama Bhabinkamtibmas dan warga tutup lubang dengan cara cor di Sepanjang Jl. Gora 1, Kelurahan Cakra Utara, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, Senin (22/5/2023).

Babinsa Cakra Utara Sertu Arifin menjelaskan, “mendapat laporan dari warga bahwa banyaknya jalan yang berlubang di sepanjang Jl. Gora 1 yang mengakibatkan sering terjadinya kecelakaan tunggal, kami bersama warga bergotong royong untuk menutup jalan yang berlubang tersebut  dengan di tambal sulam menggunakan material pasir yang dicampur semen,” jelasnya.

“setidaknya dengan penambalan seadanya ini bisa mengurangi jalan yang berlubang, dan dapat dilalui oleh pengguna jalan dengan aman,” ucap Babinsa.

“Dengan gotong-royong diharapakan dapat mempercepat pengerjaannya, sehingga warga yang melintas di jalan ini tidak khawatir lagi, selain itu dapat membantu kelancaran semua warga yang melintas di jalan tersebut terutama kendaraan roda dua,” tambahnya.

Sertu Arifin juga menyampaikan, “kegiatan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan tali silahturahmi antar warga dan aparat kewilayahan seperti Linmas, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas,” harapnya.

Jumadil salah seorang warga setempat mengungkapkan ucapan terima kasih kepada pihak yang terlibat dalam gotong Royong tersebut. “Dengan adanya perbaikan jalan yang berlubang ini semoga dapat mengurangi kecelakaan yang sering terjadi di wilayahnya, terlebih bagi pengguna jalan Roda dua yang sering terjatuh karna tidak menyadari adanya lubang,” tutupnya.