Scroll untuk baca artikel
TNI-Polri

Dampingi dan Berikan Penyuluhan, Babinsa Kuripan Timur Harap Bisa Meningkatkan Produksi

×

Dampingi dan Berikan Penyuluhan, Babinsa Kuripan Timur Harap Bisa Meningkatkan Produksi

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kuripan Timur Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung mendampingi salah satu anggota Kelompok Tani/Ternak (Poktan) yang mendapatkan bantuan bibit anakan bebek dari pemerintah desa di Kantor Desa Kuripan Timur, Kecamatan Kuripan, Lombok Barat, Rabu (10/5/2023).

Dalam laporannya Babinsa Kuripan Timur Serda Parman mengungkapkan,”bantuan berupa bibit anakan bebek ini di berikan kepada salah satu anggota Poktan untuk di pelihara dan bisa dikembangbiakkan menjadi banyak sehingga bisa mendongkrak perekonomian di wilayah tersebut,” jelasnya.

“Dengan bantuan bibit anakan bebek ini, diharapkan petani bisa meningkatkan produksinya dan memperoleh penghasilan yang lebih baik. Anggaran bantuan ini diambil dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023, dimana dalam anggaran tersebut sudah ditetapkan Pemerintah untuk anggaran 20% dari DD yaitu Ketahanan Pangan, salah satunya yakni pemberian bantuan bibit anakan bebek tersebut,” ucapnya.

Baca Juga:  Babinsa Koramil Gangga Dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Mengamankan Kegiatan Sunatan.

Bapak Mazni, Ketua Kelompok Tani Desa Kuripan Timur, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan berharap ke depannya kerja sama antara kelompok tani dan pihak terkait dapat terus ditingkatkan. “Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memanfaatkan bantuan ini dengan baik dan meningkatkan produksi kami,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Parman juga memberikan penyuluhan kepada petani tentang cara merawat bibit anakan bebek yang baik dan benar. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu petani meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam bercocok tanam.