Scroll untuk baca artikel
BeritaDaerahHukrimKriminalPeristiwa

Aksi Nekat FS Mencuri di Rumah Anggota TNI yang Tengah Bertugas di Lhokseumawe, Akhirnya Tertangkap

×

Aksi Nekat FS Mencuri di Rumah Anggota TNI yang Tengah Bertugas di Lhokseumawe, Akhirnya Tertangkap

Sebarkan artikel ini
Polsek Muara Dua Bekuk Pelaku Pencurian di Rumah Anggota TNI yang Tengah Bertugas

Lhokseumawe, Aceh – Personel Polsek Muara Dua mengamankan seorang tersangka pencurian di Rumah Anggota TNI yang Tengah Bertugas. Pencurian tersebut terjadi di Desa Uteunkot, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Selasa (9/5/2023).

Kapolsek Muara Dua Ipda Roni, SH mengatakan, tersangka yang berhasil menagamankannya berinisial, FS (24) warga Kecamatan Muara Dua.

“Aksi Pencurian terjadi di rumah milik seorang anggota TNI, warga Desa Uteunkot yang dalam keadaan kosong karena tengah bertugas,” ujarnya.

Kronologisnya, kata Kapolsek, sekira pukul 16.50 WIB kakak korban, mendapat informasi bahwa ada seseorang mencoba masuk ke rumah adiknya. Melalui tembok samping rumah menuju lantai II.

“Kemudian saksi melaporkan ke perangkat desa dan langsung meneruskannya ke Polsek Muara Dua,” pungkasnya.

Selanjutnya, personel Polsek Muara Dua yang dipimpin Kapolsek, Ipda Roni menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Guna melakukan pencarian terhadap terduga pelaku pencurian.

Tidak lama kemudian, personel menemukan tersangka yang bersembunyi di balkon lantai II rumah tersebut.

Saat melakukan penggeledahan, menemukan satu buah tang, obeng dan satu plastik bungkusan warna hitam yang berisi potongan kabel.

“Pada saat aksi pencurian itu terjadi, rumah korban dalam keadaan kosong karena korban bertugas di Kodam Iskandar Muda. Korban menempati Rumah tersebut saat pulang ke Lhokseumawe,” kata Kapolsek.

Untuk proses lebih lanjut, tambah Kapolsek, tersangka beserta barang bukti telah mengamankannya ke Mako Polsek Muara Dua.

“Saat mengamankannya, tersangka tidak melakukan perlawanan dan mengakui perbuatannya,” jelasnya.