Scroll untuk baca artikel
BeritaBinkamNasional

Babinsa Koramil 1606-01 Cakranegara Pantau Arus Balik di Terminal Tipe A Mandalika

×

Babinsa Koramil 1606-01 Cakranegara Pantau Arus Balik di Terminal Tipe A Mandalika

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-01/Cakranegara Komando Distrik Militer (Kodim) bersama petugas pos pengamanan posko terpadu angkutan lebaran Tahun 2023/1444 H, melakukan monitoring arus balik di Terminal Tipe A Mandalika, Jalan Sandubaya, Sandubaya, Kecamatan Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin (24/4/2023).

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga yang melakukan perjalanan pulang pasca liburan lebaran. Babinsa Koramil 1606-01/Cakranegara berkomitmen untuk terus memperhatikan keamanan dan kenyamanan masyarakat, terutama dalam menghadapi situasi yang rawan seperti arus balik pasca liburan lebaran.

Babinsa Bertais Sertu Suprayogi dalam laporannya mengungkapkan, “Anggota Koramil 1606-01 Cakranegara berkomitmen untuk terus memperhatikan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama masa arus balik mudik Lebaran. Ini sesuai dengan perintah Komandan Kodim 1606 Mataram untuk melayani dan mengayomi masyarakat usai menjalani libur lebaran di kampung halaman,” jelasnya.

Baca Juga: 

“dimana Terminal Tipe A Mandalika merupakan wilayah binaan dari Koramil 1606-01/Cakranegara, jadi kami wajib melakukan pemantauan situasi untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang keluar/masuk melalaui terminal Mandalika,” tegasnya.

Ia juga menambahkan, “bersama petugas pos pengamanan posko terpadu angkutan lebaran Tahun 2023/1444 H, kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus waspada dan memperhatikan barang bawan masing-masing, jika memerlukan bantuan bisa menghubungi petugas yang ada d posko,” tambahnya.

“Arus balik hari ini masih lenggang, dan biasanya H+5 baru akan terjadi penumpukan penumpang,” tutupnya.