Scroll untuk baca artikel
BeritaSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Babinsa Pagutan Timur Bantu Pendistribusian Bantuan Pangan Program CBP

×

Babinsa Pagutan Timur Bantu Pendistribusian Bantuan Pangan Program CBP

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pagutan Timur, Komando Rayon Militer 1606-05 Mataram, Serma Andre Pradana Putra, membantu pendistribusian bantuan pangan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program Cadangan Bantuan Pangan (CBP) di Keluarahan Pagutan Timur, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, Selasa (18/04/2023).

Dalam kegiatan ini, Babinsa Pagutan Timur bekerja sama dengan Lurah Pagutan Timur dan Kasi Kesos serta masyarakat penerima manfaat untuk menerima pendistribusian bantuan pangan berupa beras 10 Kg/KPM.

Pendistribusian bantuan pangan ini dimulai pada pukul 09.00 WITA di Aula Kelurahan Pagutan Timur dengan kedatangan beras dari Gudang bulog. Selama kegiatan, Babinsa Pagutan Timur memberikan himbauan kepada masyarakat untuk antri dan tertib saat proses pembagian.

Baca Juga:  Komplotannya Pada Tertangkap, Pelaku Curanmor di Situbondo Pilih Menyerahkan Diri

Suprianto S.Sos., Lurah Pagutan Timur, mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pagutan Timur dan berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Serma Andre Pradana Putra menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab Babinsa dalam membantu masyarakat. “Kami akan terus berupaya untuk membantu masyarakat dalam segala hal, terutama dalam situasi tingginya harga beras di Bulan Ramadan seperti ini,” ucapnya.

Pendistribusian bantuan pangan tersebut berhasil menjangkau 712 Orang warga yang membutuhkan di Pagutan Timur dan diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak kenaikan harga pangan, khususnya beras sebagai sumber bahan pokok masyarakat.