Scroll untuk baca artikel
BeritaBinkam

Babinsa Sambik Bangkol Koramil 1606-10/Gangga Hadiri Safari Ramadan 1444 H di Masjid Nurul Yaqin Dusun Senjajak, Lombok Utara

×

Babinsa Sambik Bangkol Koramil 1606-10/Gangga Hadiri Safari Ramadan 1444 H di Masjid Nurul Yaqin Dusun Senjajak, Lombok Utara

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sambik Bangkol, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-10/Gangga Menghadiri Kegiatan Safari Ramadan 1444 H di Masjid Nurul Yaqin Dusun Senjajak, Desa Sambik Bangkol, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Jum’at malam (7/4/2023).

Safari Ramadan 1444 H merupakan ajang silaturahmi Antar sesama muslim sebagai sarana dalam menyampaikan pesan moral bagi sesama guna mempertebal ke iman dan ketakwaan kepada Allah SWT, yang di kemas dalam bentuk buka bersama, ceramah singkat dengan di lanjutkan salat isya’ dan salat tarawih secara bersama masyarakat dan tokoh agama.

Dalam laporannya, Babinsa Sambik Bangkol Sertu Abdurrahman Daeng mengungkapkan, “safari Ramadan bukan hanya sekedar agenda rutinitas selama menjalankan ibdah puasa satu bualn penuh, namun juga untuk memperkuat tali silaturahmi antar umat muslim dengan seluruh komponen masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga:  Balap Track Day di Sirkuit Mandalika Bersama MGPA: Membentuk Racing Line yang Sempurna Menuju MotoGP 2023

“melalui kesempatan ini, kita mengajak kepada seluruh masyarakat untuk membangun kebersamaan demi menjaga kerukunan antar sesama umat muslim dan umat lainnya. Terlebih pada momentum bulan suci Ramadan ini, terdapat banyak keberkahan dalam setiap perbuatan baik bagi kita semua,” tambahnya.

“tidak lupa juga kami menghimbau kepada seluruh umat muslim untuk dapat saling memperkuat toleransi antar sesama, dengan selalu berbuat baik. Kami juga bersama Bhabinkamtibas mengingatkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama menjalankan ibadah,” imbaunya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, “Mari kita memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan cara memperbanyak ibadah dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT, mudah-mudahan puasa kita di terima oleh Allah SWT di berikan kesehatan, umur panjang sehingga kita di pertemukan dengan bulan suci Ramadan tahun depan,”pungkasnya.