Scroll untuk baca artikel
BeritaBinkamNasionalSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Cegah Gangguan Kamtibmas Saat Umat Muslim Melaksanakan Salat Tarawih, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas serta Linmas Saptamarga Siaga

×

Cegah Gangguan Kamtibmas Saat Umat Muslim Melaksanakan Salat Tarawih, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas serta Linmas Saptamarga Siaga

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Dalam rangka menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama bulan suci Ramadan, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bahbinkamtibmas, dan Linmas bekerja sama untuk mengamankan jalannya ibadah salat tarawih di Masjid Asuhada Lingkungan Saptamarga, Kelurahan Saptamarga, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Rabu Malam (5/4/2023).

Selama Ramadan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Linmas bekerja sama untuk mengamankan masjid-masjid dan tempat ibadah lainnya di wilayah mereka. Mereka melakukan patroli di sekitar area tersebut dan memastikan bahwa situasi tetap aman dan kondusif bagi umat Muslim yang melaksanakan salat tarawih.

Babinsa Keluarahan Saptamarga Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-01/Cakranegara Serka Jose Dacosta, mengatakan bahwa keamanan selama bulan suci Ramadan adalah prioritas utama mereka. “Kami telah melakukan persiapan yang matang dan bekerja sama dengan aparat keamanan lainnya untuk memastikan bahwa umat Muslim dapat melaksanakan ibadah tarawih dengan aman dan nyaman, serta untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar masjid,” ujarnya.

Baca Juga:  17 Kasus Penyimpangan BBM Dibongkar Bareskrim, 67 Orang Ditetapkan Tersangka

ia menambahkan, “Kami berharap dapat bekerja sama dengan Bahbinkamtibmas, dan Linmas untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadan,” katanya.

Para jemaah yang hadir dalam salat tarawih juga sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Babinsa, Bahbinkamtibmas, dan Linmas. Mereka merasa tenang dan aman selama beribadah di masjid, berkat keberadaan aparat keamanan yang sigap dan tanggap.

Dengan adanya kerja sama antara Babinsa, Bahbinkamtibmas, dan Linmas, serta aparat keamanan lainnya, diharapkan dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama bulan suci Ramadan dan menjaga Kamtibmas di wilayah binaan.