Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Rannya Boyong 23 Pemain Lombok FC Training Barcelona Dua Pekan

×

Rannya Boyong 23 Pemain Lombok FC Training Barcelona Dua Pekan

Sebarkan artikel ini

Mataram – Presiden Lombok Football Club (Lombok FC) Rannya Agustyra Kristiono bakal memboyong pemain Lombok FC U-16 untuk training camp di Salou, Barcelona, Spanyol.

“Kami akan mengirim 23 pemain Lombok FC U-16 untuk training camp di Salou, Barcelona. Ini adalah kesempatan luar biasa bagi skuad muda Lombok FC untuk mengasah kemampuan teknik dan taktik mereka,” kata Rannya, Selasa (4/4/2023).

Rannya menjelaskan, skuad muda Lombok FC akan berangkat pada 20 Mei 2023 dan kembali pada 2 Juni 2023. Selanjutnya, sepulang ke Tanah Air, Lombok FC U-16 akan langsung mengikuti kompetisi Nusantara Cup atau Prabowo Subianto Cup. Kompetisi tingkat nasional ini, akan mulai bergulir pada akhir Juni 2023.

Persiapan Training Camp tersebut langsung dipimpin Rannya. Setelah tiba di Bandara Soekarno Hatta, terbang selama 16 jam dari London ke Jakarta via Dubai, Uni Emirat Arab, Rannya langsung menggelar pertemuan di Senshu Japanese Rest, Fairmont Hotel Senayan, Jakarta, Senin (3/4).

Baca Juga:  Tiket Pertandingan Indonesia vs Argentina Terjual Habis dalam Waktu 15 Menit, Netizen Kecewa

Pertemuan tersebut diikuti Farry J. Francis sebagai principal Training Camp ini, kemudian Zuchli Imran Putra, selaku Head Coach Lombok FC U-16, dan juga Chairman Lombok FC H. Bambang Kristiono.

“Training camp ini kami rencanakan berlangsung selama dua pekan. Menjadi tekad dan komitmen manajemen Lombok FC, untuk memastikan skuad muda kami dapat digembleng di tempat yang tepat dengan fasilitas sepakbola terbaik,” imbuh Rannya penuh semangat.

Salou, adalah kota resort di Barcelona yang dikenal sebagai surga sepak bola bagi pemain-pemain muda. Di wilayah ini terdapat Complex Esportiu Futbol Salou, yang merupakan kompleks pelatihan sepak bola terbesar di Eropa.

Di dalamnya ada 11 lapangan dengan dua di antaranya menggunakan rumput alami. Lalu enam lapangan menggunakan rumput sintetis, dua lapangan menggunakan rumput hibrida, satu lapangan serbaguna.

Baca Juga:  Putri Sopir Angkot Boyong 5 Medali Emas Cabor Menembak Porprov NTB

Banyak tim top menggunakan kompleks ini sebagai markas mereka untuk kamp pelatihan tim mereka sebelum berkompetisi pada sebuah Liga. Di antaranya, Tim Nasional Inggris U-17.

Sementara dari Indonesia, Timnas U-19 pernah menggelar training center di tempat ini. Demi memastikan seluruh pemain mendapat pelayanan terbaik, Rannya akan bertindak langsung sebagai Manajer Tim ke Barcelona.

Dara yang kini tinggal merampungkan studinya di Brunel University, London, Inggris ini, akan didampingi Asisten Manajer Tim yakni Serena Cosgrova Franscies.

Serena adalah generasi millenial seumuran Rannya, dan merupakan jebolan dari Birmingham University, Inggris. Saat ini, Serena juga menjabat sebagai CEO dari PS. Bintang Timur, klub sepakbola profesional dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Selain itu, Serena merupakan putri Farry J. Franscis, polotisi Partai Gerindra yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Utama PT. ASABRI (Persero).

Baca Juga:  Cara Nonton Liga Inggris 2023 di HP

Selanjutnya, Rannya pun memberi update informasi terkini terkait Lombok FC. Saat ini, kata Rannya, Lombok FC sedang focus berbenah meningkatkan kualitas infrastruktur yang dimiliki klub.

Selain itu, pihaknya juga telah menunjuk anggota manajemen dan tim pelatih baru, serta memanggil pemain-pemain dari Lombok yang saat ini sedang memperkuat tim-tim yang berlaga di Liga 2, kompetisi yang satu tingkat berada di bawah liga sepakbola kasta tertinggi di tanah air.