Scroll untuk baca artikel
BeritaBinkamDaerahNasionalSinergitas Pemda TNI POLRI

Laksanakan Penghijauan, Babinsa Langko Koramil 1606-08 Narmada Tanam 950 Pohon Bibit Buah Bersama Mahasiswa KKN

×

Laksanakan Penghijauan, Babinsa Langko Koramil 1606-08 Narmada Tanam 950 Pohon Bibit Buah Bersama Mahasiswa KKN

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Ratusan pohon buah berbagai jenis, kemiri dan Kayu putih ditanam di pekarangan rumah-rumah warga Desa Langko sebagai upaya untuk memperbaiki kualitas udara dan menambah hasil pertaninan. Kegiatan penghijauan tersebut dilaksanakan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada Bersama mahasiswa KKN dan warga setempat, Rabu (22/3/2023).

Sekertaris Desa (Sekdes) Hidayat yang mewakili Kepala Desa Langko, Supriyanto, mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin dengan pihak TNI dan Mahasiswa KKN melalui kegiatan ini. “Kami berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan agar lingkungan di desa kita menjadi lebih baik dan nyaman, serta masyarakat bisa memanen hasinya kelak” ujarnya.

Sementara itu, Babinsa Langko Sertu Muhammad Faesal mengatakan, bahwa kegiatan penghijauan ini merupakan salah satu upaya dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kualitas lingkungan. “Kami berharap dengan penanaman pohon ini dapat mengurangi dampak buruk dari polusi udara dan mencegah kerusakan lingkungan, sekitar 950 pohon (Bibit Durian, Mangga dan Nagka) Pohon Kayu Putih, serta Kemiri kita tanam di halaman rumah warga” katanya.

Penanaman pohon ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain di wilayah Narmada untuk melaksanakan kegiatan serupa. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu membangun kesadaran warga akan pentingnya menjaga lingkungan dan melakukan upaya untuk memperbaikinya.

Dalam penghijauan ini, Babinsa Langko Bersama Mahasiswa juga memberikan edukasi tentang cara merawat pohon agar dapat tumbuh dengan baik dan sehat. Warga setempat juga diajak untuk terlibat dalam pemeliharaan pohon-pohon tersebut sebagai upaya untuk mempertahankan kelestarian lingkungan

Baca Juga:  Komandan Kodim 1606 Mataram dan Korem 162/Wira Bhakti Meriahkan HUT TNI ke-78 dengan Senam SKJ 88