Scroll untuk baca artikel
BeritaBinkam

Ditlantas Polda NTB Kenalkan Rambu-Rambu Kepada Anak TK

×

Ditlantas Polda NTB Kenalkan Rambu-Rambu Kepada Anak TK

Sebarkan artikel ini
Ditlantas Polda NTB Kenalkan Rambu-Rambu Kepada Anak TK

MATARAM – Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Ditlantas Polda NTB) perkenalkan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak kecil di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Kamis (16/4/203).

Direktur lalu lintas Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo mengatakan, kegiatan seperti ini rutin dilakukan.

Selain memberikan materi di Polda NTB, pihkanya juga melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah untuk melakukan edukasi dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

“kali ini kita kedatangan ank-ank TK Al-Aziziah Gunung Sari sebanyak 70 lebih,” jelas Djoni.

Ia menjelaskan, pendidikan lalu-lintas perlu ditanamkan untuk anak-anak sejak usia dini, sebab mereka akan menjadi penerus bangsa ini.

“anak-anak merupakan aset bangsa, mereka akan menjadi penerus bangsa kita ini,” kata Djoni.

“untuk itu kami dari jajaran lalu lintas ingin memberikan pengenalan dalam upaya membentuk karakter manusia sejak dini, supaya nanti saat mereka dewasa dapat terbentuk karakternya yang berdisiplin khususnya dalam bidang berlalu lintas,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, anak-anak diperkenalkan semua jenis rambu-rambu, seperti larangan, pemberitahuan dan himbauan.

Selain itu mereka juga diajak berkeliling lapangan menggunakan kendaraan patroli baik roda dua maupun roda empat.

Sementara Kepala RA Al-Aziziah Kapek Gunung Sari Zurriatun Toyyibah menjelaskan, pihaknya memprogramkan kegiatan itu karena penting bagi anak-anak mengetahui aturan berlalu lintas.

“anak-ank kami sehari-hari mobilitasnya menggunakan kendaraan, jadi perlu mereka tahu manfaat dan fungsi patuh berlalu lintas” jelas Zur.

“patuh berlalu lintas ini perlu kita tanamkan dari sejak dini, agar mereka kelak dapat menjaga dirinya ketika di jalan-raya,” tambahanya.

Ia juga mengaku bahagia dapat difasilitasi oleh Dirlantas Polda NTB, sehingga anak didiknya dapat pengetahuan terkait lalu lintas.

Ia berharap, pendidikan ini bermanfaat bagi mereka kelak, dan juga untuk orang tua mereka agar tau cara menjaga diri dan anak mereka ketika berada di jalan raya.

“kami berharap apa yang disampaikan bapak polisi hari ini bermanfaat bagi anak dan orang ruang mereka,” pungkasnya.