Scroll untuk baca artikel
BeritaBinkamDaerahPendidikanSinergitas Pemda TNI POLRI

Dispora Libatkan Anggota/Personel Koramil 1606-02 Tanjung Dalam Proses Seleksi Calon Pasikbraka KLU Tahun 2023

×

Dispora Libatkan Anggota/Personel Koramil 1606-02 Tanjung Dalam Proses Seleksi Calon Pasikbraka KLU Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tegal Maja yang tergabung dalam tim penjaringan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lombok Utara (KLU) pelajar SMA/SMK se KLU di Lapangan Kantor Bupati KLU, Kecamatan Tanjung, Minggu (12/3/2023).

Penjaringan calon-calon Paskibraka untuk para pelajar Tahun 2023 dalam mempersiapkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 Tahun 2023 mendatang.

Sejumlah anggota/personel Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-02/Tanjung juga ikut dalam proses seleksi pelajar SMA/SMK yang akan menjadi bakal calon Paskibraka KLU Tahun 2023 yang di gelar oleh Dinas Pemuda Dan Olah Raga (Dispora) KLU tersebut.

Baca Juga:  93 Jamaah Yatofa Geram Tantang Travel Mayyasah Buka Data

Babinsa Tegal Serma Ali yang ikut dalam tim penjaringan Paskibraka KLU mengungkapkan, “kegiatan seleksi ini bertujuan untuk mencari bakal calon putra-putri terbaik yang nantinya akan menjadi pengibar bendera merah putih mewakili di tingkat kabupaten/kota, provinsi ataupun Nasional dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 Tahun, Selain itu juga kegiatan ini untuk kesiapan fisik dan mental bagi calon Paskibraka Tahun 2023,” jelasnya.

“Dalam seleksi ini, para pelajar akan mengikuti beberapa tahapan seleksi seperti, pengukuran tinggi badan harus ideal dengan berat badan harus, tes kesehatan, wawancara, dan latihan baris-berbaris (PBB) dan psikotes,” Tambhanya.

“setelah di nyatakan lulus nanti, para pelajar tersebut akan langsung tergabung dalam pemusatan latihan yang telah di tentukan oleh Dispora KLU selama ±2 bulan. Semoga yang terpiling nanti bisa mengharumkan nama sekolah dan menjadi kebanggan orangtua serta Kabupaten KLU jika bisa lolos hingga tingkat Nasional,” pungkasnya.