Scroll untuk baca artikel
BeritaBinkamDaerahNasionalPendidikanTNI-Polri

Kodim 1606 Mataram Laksanakan Latbakjatri TW. I Tahun 2023

×

Kodim 1606 Mataram Laksanakan Latbakjatri TW. I Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram kembali laksanakan latihan menembak dalam rangka pembinaan dan peningkatan kemampuan bagi para personel/prajurit jajaran Kodim 1606/Mataram. Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) TW. I TA. 2023 di laksanakan di Lapangan Tembak Batalyon Infanteri 742/SWY, Kelurahan Sapta Marga, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Kamis (9/3/2023).

Selaku Komandan Latihan (Danlat) Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Lombok Utara (KLU) Kodim 1606/Mataram, Letkol Inf Ibnu Haban mengatakan, “Latbakjatri merupakan suatu program latihan yang harus di laksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang,” tegasnya.

“kemampuan menembak merupakan salah kemampuan dasar prajurit yang harus di kuasai dan di pelihara keterampilannya, sehingga dapat tercapai prajurit yang professional dibidangnya. Latbakjatri tersebut di ikuti oleh personel jajaran kodim 1606/Mataram, dan peserta latihan tersebut menggunakan senjata laras panjang M16.,” tambahnya.

Baca Juga:  Kabar Gembira! Bulog Gelar Operasi Pasar Beras Murah di NTB

Pabung juga menjelaskan, “sebelum melaksanakan Latbakjatri, terlebih dahulu di adakan apel pengecekan sekaligus pengarahan. Latihan tersebut merupakan uji kemampuan prajurit Kodim 1606/Mataram yang harus siap dalam situasi apapun, kemampuan dasar seorang prajurit tidak dapat di tinggalkan begitu saja, namun harus terus di asah dan di pertajam dalam menghadapi tantangan tugas ke depan,” jelasnya.

“Setiap pelaksanaan latihan kita mempunyai target guna mengetahui perkembangan peningkatan kemampuan prajurit. Namun tetap dalam pelaksanaannya, faktor keamanan adalah yang di utamakan, sehingga seluruh pendukung dan peserta harus betul-betul menerapkan prosedur keamanan dalam menembak. Seluruh prajurit sama-sama bertanggung jawab atas tertibnya pelaksanaan latihan sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan lancar,” Tutup Pabung KLU.