Scroll untuk baca artikel
DaerahNasional

Lewat Laut, APLOG Berangkatkan 9 Kontainer Logistik WSBK Mandalika 2023 ke Barcelona

×

Lewat Laut, APLOG Berangkatkan 9 Kontainer Logistik WSBK Mandalika 2023 ke Barcelona

Sebarkan artikel ini
APLOG Berangkatkan 9 Kontainer Logistik WSBK Mandalika 2023 ke Barcelona

Lombok Tengah, NTB – Angkasa Pura Logistik (APLOG) memberangkatkan 9 Kontainer Logistik WSBK Mandalika 2023 ke luar negeri, untuk penyelenggaraan berikutnya, Selasa (7/3/2023).

Direktur Utama (Dirut) Angkasa Pura Logistik (APLOG) Danny P Thaharsyah menjelasakan proses pemberangkatan barang-barang race WSBK tersebut.

“Hari ini kita mengembalikan sebagai barang-barang race WSBK melalui jalur laut menuju negara Barcelona dan Humbert,” ungkapnya.

Danny P Thaharsyah menjelaskan, sembilan kontainer ini akan memberangkatkannya menuju Barcelona dan Humbert. Melalui jalur laut, lewat Pelabuhan Lembar ke Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Disana, APLOG akan menyerah terimakan 9 Kontainer logistik WSBK tersebut kepada pihak Shipping Line International, untuk mengirim ke negara tujuannya.

“setelah kami serahkan barang-barang ini kepada pihak Shipping Line International maka selesai tugas kami untuk 9 Kontainer ini. Setalah itu, baru kita urus pengiriman logistik lainnya melalui jalur udara,” tambahnya.

Danny menjelasakan bahwa barangan-barang dalam kontainer yang terkirim melalui jalur laut ini isinya sejumlah perlengkapan WSBK seperti Ban dan lainnya.

Sementara untuk sepeda motor pembalap, akan mengirimnya melalui jalur udara, lewat Bandara Internasional ZAM Lombok Tengah.

Untuk pengiriman jalur udara rencananya akan mengirimnya Rabu Malam menggunakan pesawat dari BIZAM langsung ke negara tujuan.

Pengiriman logistik melalui jalur udara di Bandara Bizam esoknya, menjadi pengiriman terakhir yang dilakukan oleh APLOG. Ia berharap pengiriman semua logistik WSBK Mandalika 2023 berjalan lancar dan aman.