Scroll untuk baca artikel
BeritaDaerah

Babinsa Genggelang Imbau Warga dan Pengunjung Wisata Air Terjuan Kertagangga Untuk Waspada Saat Hujan

×

Babinsa Genggelang Imbau Warga dan Pengunjung Wisata Air Terjuan Kertagangga Untuk Waspada Saat Hujan

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Komunikasi sosial (Komsos) adalah salah satu media seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk mencari informasi yang penting sekaligus bisa mendektakan diri dengan warga binaanya.

Komsos yang di laksanakan Babinsa Gegelang Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-10/Gangga untuk mengimbau masyarakat agar meningkatkan selalu kewaspadaan terhadap perubahan-perubahan cuaca, dimana saat ini curah hujan masih cukup tinggi khususnya di tempat-tempat wisata.

Pada Kesempatan tersebut, Babinsa Gegelang Koptu Zahrul Anwar mengatakan, “kami memberikan pengertian kepada yang berjaga di tempat wisata di saat hujan sekiranya untuk menutup sementara waktu lokasi wisata guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan,”ucap Babinsa di Area parkiran yang menjadi pintu masuk kawasan wisata alam Air Terjun Kerta Gangga, Dusun Kertaraharja, Desa Gegelang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Sabtu (4/3/2023).

Baca Juga:  Empat Pesawat Tempur TNI AU Bakal Hiasi Langit Mandalika, Saat WSBK Mandalika 2023

Ia menambahkan, “hujan lebat yg sering masih tinggi di wilayah KLU sangat rentan terjadinya longsor dan air bah, untuk itu kami mengingatkan kepada para pelaku jasa wisata yang menuju Air Terjun Kerta Gangga dan yang berada di sekitar lokasi wisata tersebut untuk tetap memberikan himbauan kepada warga dan para pengunjung agar berhati hati saat menjakankan aktivitas karena jalan yang licin saat ini menuju lokasi wisata,” tambahnya.

“dan untuk pengunjung agar memperhatikan faktor keamanan yang paling utama, serta segera naik jika terjadi air keruh, itu bisa jadi tanda akan ada air bah yang datang dari hulu,” pungkasnya.