Scroll untuk baca artikel
BeritaDaerahKesehatanNasional

Sukses Raih Dua Penghargaan Dalam Bulan Pemberian Vitamin A, Dikes Lobar Tunjukkan Kinerja Terbaik

×

Sukses Raih Dua Penghargaan Dalam Bulan Pemberian Vitamin A, Dikes Lobar Tunjukkan Kinerja Terbaik

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB –Dinas Kesehatan (Dikes) Lombok Barat (Lobar) Kembali menunjukkan kinerja terbaiknya dengan meraih dua penghargaan sekaligus dari Dikes Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam ajang Bulan Pemberian Vitamin A di Tahun 2022 kemarin.

Penghargaan tersebut yakni sebagai terbaik pertama Kabupaten/Kota se-NTB dalam kategori penilaian tata kelola logistik Vitamin A di Tahun 2022, dan tebaik pertama Kabupaten/Kota Se-NTB pada Kategori Kreativitas media promosi vitamin A di Tahun 2022. Penyerahan di selenggarakan di salah satu hotel di Mataram usai workshop dan monitoring evaluasi Pemberian Vitamin A di NTB, Jum’at Malam (24/2/2023).

Mewakili Kepala Dikes Lobar, Karyadi Makbul, SST., M.Gz., Pejabat Fungsional Ahli Muda Gizi, menjelaskan, “dua penghargaan yang di terima ini tidak lepas dari kerja keras dari rekan-rekan yang ada di Dikes Lobar. Ini juga tidak lepas dari Tim Promosi Kesehatan (Promkes) yang terus merangkul semua lini program di Dikes,” tuturnya.

Baca Juga:  Sambut HUT Korem 162/WB, Personel Gabungan TNI-Polri, Lurah dan Masyarakat Laksanakan Pembersihan dan Penanaman Pohon

Pengelola Gudang Farmasi Obat dan Perbekalan Dikes Lobar yang turut hadir menerima penghargaan sebagai terbaik dalam tata kelola logistik Vitamin A, Diah Hesty Q., SSi.Apt, mejelaskan, “Dikes Lobar memang betul-butul menggaungkan pelaksanaan Bulan Vitamin A yang di bantu oleh semua pihak dengan menguatkan sinergitas antar bidang dan instansi terkait. Tim kami juga mencatat serta memberikan laporan langsung progress keluar masuknya stok Vitamin A di gudang pada Kadis,” jelasnya.

M. Johansyah, SGz., MPH., selaku Kepala Seksi Gizi & Promkes Dikes Provinsi NTB mengungkapkan, “Dikes Lobar sangat aktif dalam memberikan informasi dan edukasi terkait sukseskan Bulan Pemberian Vitamin A baik melalui sosial media, media cetak, dan himbauan-himbauan melalui pamlet, sapnduk, serta baliho yang di lakukan oleh seluruh Puskesmas yang ada di Lobar, untuk itu Dikes Lobar behak menjadi yang tebaik dalam Suksenya Bulan Pemberian Vitamin A ini.” pungkasnya.