Scroll untuk baca artikel
BeritaPolitik

PDIP Drop Tiga Truk Bantuan untuk Korban Bencana Banjir KSB

×

PDIP Drop Tiga Truk Bantuan untuk Korban Bencana Banjir KSB

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Barat – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengirimkan tiga truk bantuan untuk para korban bencana banjir di Sumbawa Barat. Bantuan tersebut disalurkan Minggu (19/2) di dua kecamatan yang mencapai 39 ribu jiwa.

“Tolong menolong dan membantu sesama itu adalah kodrat kita sebagai manusia,” ucap Rachmat Hidayat Anggota DPR RI dapil NTB itu.

Tiga truk bantuan diberangkatkan dari Mataram. Ketua DPD PDIP NTB ini kemudian menginstruksikan Ketua DPD PDIP Sumbawa Ahmad Rafiq dan Ketua DPD PDIP Sumbawa Barat Kaharuddin Umar mengawal dan menyalurkan bantuan tersebut setelah tiba di Sumbaa dari Mataram.

Bantuan antara lain berupa mie instan, telur, dan air mineral. Penyerahan dilakukan bersama-sama para pengurus PDIP dari Sumbawa dan juga Sumbawa Barat.

Baca Juga:  Tim Bola Volly Res Bima Kota Unggul 2:0 Melawan Tim Direktorat Binmas & Polairud Polda NTB

“Bantuan mie instan, telur, dan air mineral tersebut kata Rachmat, memang masih sangat dibutuhkan warga yang terdampak banjir,” katanya.

Politisi senior NTB ini menegaskan, bantuan itu juga merupakan salah satu bentuk kepedulian PDI Perjuangan untuk bergotong-royong, dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang mengalami musibah.

Sebelum penyaluran bantuan dari dirinya tersebut, Rachmat pun sebelumnya telah lebih dahulu menginstruksikan agar seluruh pengurus dan kader PDIP di Sumbawa dan Sumbawa Barat bergerak cepat membantu warga yang terdampak banjir.

Ditegaskannya, aksi kemanusiaan ini juga jauh pula dari kepentingan-kepentingan politik. Apa yang dilakukan Rachmat dengan membantu korban bencana banjir Sumbawa Barat adalah aksi kemanusiaan belaka.

Baca Juga:  Patroli Rutin Polres Loteng Sambang Obyek Vital Jaga Kamtibmas

“Bantuan ini adalah murni tolong-menolong dalam kebaikan,” tandasnya.

Sementara itu, secara terpisah, Ketua DPD PDI Sumbawa Ahmad Rofiq yang turut menyerahkan bantuan dari Rachmat Hidayat menjelaskan, bantuan tersebut adalah respons dari Ketua DPD PDIP NTB H Rachmat Hidayat atas kesusahan yang dialami masyarakat.

“Kami para pengurus dan kader PDIP untuk bertindak sebagaimana yang beliau lakukan, yakni selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Ketua DPRD Sumbawa ini mengatakan, PDI Perjuangan akan selalu berusaha membantu masyarakat sebagai bentuk kepedulian atas penderitaan yang dialami masyarakat yang terkena bencana alam.

Banjir di Sumbawa Barat menerjang dua kecamatan yakni Brang Rea dan Taliwang. Sedikitnya 10.457 rumah terendam dan mengakibatkan 39.972 jiwa ikut terdampak. Selain itu, banjir juga telah merendam lahan pertanian dan merusak tanaman seluas 900 hektare.

Baca Juga:  Patroli Dini Hari Polsek Kuripan Berhasil Ciptakan Rasa Aman di Jalur Rawan BIL

Sebagian besar korban berada di Kecamatan Taliwang. Di Kecamatan Brang Rea, banjir terjadi di lima desa. Sementara di Kecamatan Taliwang, menerjang seluruh kelurahan di Ibu Kota Kabupaten Sumbawa Barat tersebut.