Scroll untuk baca artikel
Berita

Koramil 1615-07/Sakra Bedah Rumah RTLH Praja Raksaka Peduli Rakyat

×

Koramil 1615-07/Sakra Bedah Rumah RTLH Praja Raksaka Peduli Rakyat

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Personel TNI dari Koramil 1615-07/Sakra yang dipimpin langsung Danramil Kapten Chb Ismail, SH., melaksanakan program bedah rumah tidak layak huni (RTLH) Praja Raksaka Peduli Rakyat di Dusun Pengkelak Mas Desa Pengkelak Mas Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (18/2/2023).

Bedah rumah RTLH tersebut merupakan bantuan dari Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, SE. MM., untuk warga kurang mampu dan lanjut usia.

Danramil 1615-07/Sakra dalam press releasenya mengungkapkan rasa syukur atas bantuan yang diberikan kepada satu warganya yang sudah lanjut usia dan kurang mampu yang berada di wilayah teritorial Koramil 1615-07/Sakra.

“Alhamdulillah ini merupakan salah satu bentuk perhatian pimpinan yakni bapak Pangdam IX/Udayana kepada masyarakat dibeberapa lokasi di Lombok Timur salah satu di Desa Pengkelak Mas Sakra Barat,” ungkapnya.

Adapun warga yang menerima bantuan bedah rumah yaitu Inaq Ikhsan atau Inaq Sahnun warga Dusun Pengkelak Mas Desa Pengkelak Mas yang kini sudah berusia sekitar 77 tahun.

Dijelaskan Danramil, ukuran rumah yang akan djbangun seluas 4 x 5 meter dengan 2 pintu dan 3 jendela beratapkan spandek.

“Bedah rumah ini sudah mulai dikerjakan sejak kemarin (Jumat,red) dan hari ini pemasangan pondasi dan akan terus dilanjutkan sampai selesai,” bebernya.

“Jadi hari Kamis lalu kami cek dan koordinasi bersama Pasiter Kodim (Kapten Inf Agil) dengan Pemerintah Desa Pengkelak Mas dan hari itu juga dilakukan aksi droping material yang dibutuhkan,” imbuhnya.