Scroll untuk baca artikel
BeritaBinkamDaerah

Babinsa Genggelang Monitoring Perkebunan Cokelat dan Kopi

×

Babinsa Genggelang Monitoring Perkebunan Cokelat dan Kopi

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Genggelang, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-10/Gangga melakukan monitoring kebun cokelat dan kopi di wilayah Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Lombok Utara. Kegiatan ini di lakukan untuk memastikan kesehatan tanaman dan membantu petani dalam menjaga kualitas hasil panen.

Dalam kegiatan ini, Babinsa Genggelang bersama-sama dengan petani setempat mengecek kondisi tanaman cokelat dan kopi, meliputi pemangkasan daun, pemupukan, pengendalian hama, dan penyiraman tanaman. Babinsa juga memberikan arahan dan tips tentang teknik pertanian yang baik dan benar kepada petani.

Menurut Koptu Zahrul Anwar Babinsa Genggelang, kegiatan monitoring kebun cokelat dan kopi ini merupakan salah satu bentuk pendampingan kepada petani dalam mengembangkan potensi pertanian di desa.

Baca Juga:  Kapolda NTT Perkuat Kerjasama Keamanan dengan Timor Leste

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu petani dalam meningkatkan hasil panen cokelat dan kopi dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah ini,” ujar Koptu Zahrul, Senin (20/2/2023).

Kepala Dusun Senara Moh. Amin, mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh Babinsa. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu petani dalam menjaga kualitas dan produktivitas tanaman cokelat dan kopi di desa. “Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan oleh Babinsa. Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan di desa-desa lainnya,” ujar Amin.

Lalu Pardan petani kebun cokelat dan kopi, mengucapkan terima kasih karena Babinsa telah peduli dengan para petani cokelat dan kopi di wilayahnya. Diharapkan kegiatan monitoring kebun cokelat dan kopi ini dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan meningkatkan produksi cokelat dan kopi di wilayah Desa Genggelang.