Scroll untuk baca artikel
BeritaBinkamSinergitas Pemda TNI POLRI

Babinsa Labuan Tereng Bersama Kadus Tibu Tinjau Embung

×

Babinsa Labuan Tereng Bersama Kadus Tibu Tinjau Embung

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Mengingat curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Mataram dan sekitarnya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Labuhan Tereng bersama Kepala Dusun (Kadus) Tibu mengecek salah satu Embung/penampungan air yang berada di Dusun Tibu, Desa Labuhan Tereng, Kecamatan Lembar, Lombok Barat, Sabtu (18/2/2023).

Pada kesempatan itu Babinsa Labuhan Tereng Sertu I Nengah Wijaya Antara menjelaskan, “curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Lombok Barat beberapa hari terakhir, kami bersama Kadus kami bersama kadus Tibu mengecek salah satu embung yang berada wilayah tersebut, guna memastikan ketinggian air di embung tidak meluap,” jelasnya.

“ini kami lakukan di karenakan wilayah tersebut pada tahun sebelumnya, embung pernah jebol akibat tidak bisa menampung debit air yang mengakibatkan beberapa rumah dan satu sekolah di lokasi tersebut terkena banjir bandang,” tambahnya.

Baca Juga:  Kerjasama Babinsa dan Wirausaha Pertanian di Jempong Baru: Suksesnya Pendekatan Akrab untuk Produktivitas Pertanian

Kadus Tibu Khairul, S.Pd., membenarkan kata Babinsa tersebut, “mengantispasi tidak terulangnya tragedi beberapa tahun yang lalu, dengan inisiatif Babinsa kami melihat dan mengecek tanggul embung yang telah di perkuat setelah kejadian tahun lalu,” ucapnya.

“Alhamdulillah, masih kuat dan aman. Embung ini di bangun dan di manfaatkan oleh warga sekitar untuk menyimpan air kebutuhan irigasi pertanian, minum hewan ternak dan keperluan lainnya. Kami juga mengimbau kepada semua warga supaya tetap waspada dengan keadaan cuaca saat ini,” tutupnya.